Kompas.com - 16/10/2021, 19:27 WIB
Dua gadis kecil yang berumur 4 dan 6 tahun berjalan sendiri di gurun Arizona perbatasan AS-Meksiko mencari bibinya. [Facebook Via New York Post] Facebook Via New York PostDua gadis kecil yang berumur 4 dan 6 tahun berjalan sendiri di gurun Arizona perbatasan AS-Meksiko mencari bibinya. [Facebook Via New York Post]

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Petugas Patroli Perbatasan AS-Meksiko menemukan dua kakak beradik perempuan berusia 4 dan 6 tahun berjalan sendiri di gurun Arizona tanpa perbekalan.

Menurut sebuah unggahan Facebook dari Patroli Perbatasan Sektor Yuma disebutkan bahwa dua gadis kecil itu ditemukan pada pekan ini, sedang berjalan dengan membawa catatan berisi nama dan alamat bibi mereka.

Gadis kecil 4 dan 6 tahun itu ditemukan tepatnya di selatan Bendungan Morelos daerah gurun Arizona di perbatasan AS-Meksiko pada Selasa pagi (12/10/2021).

Baca juga: Mengenal Rosa Bernile Nienau, Gadis Kecil Yahudi Teman Hitler

“Seorang agen Sektor Yuma, yang mengkhawatirkan keselamatan mereka, dengan cepat mendekati kedua gadis kecil itu, dan mengawal mereka ke tempat yang lebih aman,” tulis unggahan Facebook tersebut, seperti yang dilansir dari New York Post pada Sabtu (16/10/2021).

Foto-foto dua gadis kecil berjalan di daerah gurun Arizona itu dipublikasikan oleh Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan (CBP), agensi Patroli Perbatasan AS-Meksiko.

Foto-foto tersebut menunjukkan kedua gadis kecil kakak beradik menggunakan baju dengan warna pink yang sama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gadis kecil yang lebih tua (6 tahun) memakai topi musim dingin merah muda sambil memegang secarik kertas yang menurut pejabat berisi informasi tentang bibi mereka.

Seorang petugas dari Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan (CBP) AS-Meksiko dapat dilihat di salah satu gambar sedang berjalan menggandeng tangan kedua gadis kecil tersebut di daerah gurun Arizona.

Baca juga: Ritual Senangkan Dewa Hujan, Gadis Kecil di India Diarak Telanjang

Petugas tersebut mengantar kakak beradik itu menjauh dari daerah Bendungan Morelos perbatasan AS-Meksiko tersebut, yang menurut para pejabat merupakan titik penyeberangan perbatasan yang populer bagi migran kecil tanpa pendamping.

"Gadis-gadis kecil itu diamankan dan akan dipertemukan kembali dengan keluarga mereka," kata agensi Patroli Perbatasan AS-Meksiko tersebut.

New York Post menghubungi Sektor Yuma untuk mendapat keterangan lebih lanjut tentang dua gadis kecil kakak beradik itu yang berjalan sendiri di gurun Arizona.

Agen Patroli Perbatasan telah menemui 130.710 anak migran tanpa pendamping melintasi perbatasan selatan antara Oktober 2020 dan 31 Agustus 2021.

CBP mengatakan pada September bahwa jumlah anak-anak migran tanpa pendamping dan kemudian diamankan oleh agen Texas CBP 2021, telah mencapai rekor dengan hampir 21.000 ditemukan sampai 31 Agustus.

Baca juga: Gadis Kecil Ini Kirim Surat Rindu kepada Ayahnya di Surga, Diselamatkan Tukang Pos

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.