Kompas.com - 16/10/2021, 07:56 WIB
Mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton menyampaikan dukungan kepada capres Partai Demokrat Joe Biden pada hari kedua Konvensi Nasional Partai Demokrat yang digelar virtual, Selasa malam (18/08/2020)  Democratic National Convention via APMantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton menyampaikan dukungan kepada capres Partai Demokrat Joe Biden pada hari kedua Konvensi Nasional Partai Demokrat yang digelar virtual, Selasa malam (18/08/2020)

IRVINE, KOMPAS.com - Kondisi mantan presiden Amerika Serikat (AS) Bill Clinton dilaporkan membaik pada Jumat (15/10/2021), tetapi akan menghabiskan satu malam lagi di rumah sakit.

"Semua indikator kesehatan mengarah ke arah yang benar, termasuk jumlah darah putihnya yang menurun secara signifikan. Untuk menerima antibiotik IV lebih lanjut, dia akan tetap di rumah sakit semalaman," kata juru bicara Bill Clinton, Angel Urena.

Bill Clinton, yang menjadi presiden Amerika Serikat selama 1993-2001, dirawat di UCI Medical Center, Irvine, selatan Los Angeles, sejak Selasa malam (12/10/2021).

Baca juga: Mantan Presiden AS Bill Clinton Dirawat di RS sejak 2 Hari Lalu

Urena mengatakan, Bill Clinton (75) merespons pengobatan dengan baik untuk infeksi darah yang tidak terkait dengan Covid-19.

The New York Times, mengutip seorang ajudan, mengatakan bahwa Bill Clinton dirawat di rumah sakit setelah infeksi urologis berkembang menjadi sepsis.

Sepsis adalah reaksi tubuh ekstrem terhadap infeksi yang memengaruhi 1,7 juta orang di Amerika setiap tahun, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sepsis merenggut 270.000 nyawa dari orang-orang yang terinfeksi setiap tahunnya.

"Infeksi yang menyebabkan sepsis paling sering dimulai di paru-paru, saluran kemih, kulit, atau saluran pencernaan," kata CDC di situsnya.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.