Kompas.com - 30/09/2021, 10:36 WIB

TOKYO, KOMPAS.com - Fumio Kishida terpilih sebagai pemimpin Partai Demokrat Liberal (LDP), sehingga bakal menjadikannya perdana menteri Jepang yang baru.

Pemilihan PM Jepang ini dilakukan pada Rabu (29/9/2021), dan Fumio Kishida membalikkan prediksi dengan mengalahkan Taro Kono.

Kepala Vaksinasi Jepang itu awalnya dijagokan kuat untuk menggantikan Yoshihide Suga yang mundur setelah satu tahun duduk di kursi PM Jepang.

Baca juga: Kandidat Kuat Perdana Menteri Baru Jepang, Taro Kono Vs Fumio Kishida

Dengan terpilih sebagai PM Jepang yang baru, Fumio Kishida (64) akan dikukuhkan dalam pemungutan suara di parlemen pada 4 Oktober, dan memimpin LDP di pemilu Jepang pada November.

Berbicara setelah kemenangannya di pemilihan PM Jepang, Fumio Kishida meminta para anggota untuk"menunjukkan kepada publik bahwa LDP telah dilahirkan kembali, dan memohon dukungan mereka.

Fumio Kishida adalah keturunan keluarga politik dari Hiroshima, yang sejak lama mengincar posisi PM Jepang, tetapi tahun lalu gagal mencalonkan diri sebagai pemimpin partai karena kalah dari Yoshihide Suga.

"Keahlian saya adalah untuk benar-benar mendengarkan orang," kata mantan menteri luar negeri itu setelah kemenangannya pada Rabu, seraya menjanjikan masa depan yang cerah bagi Jepang.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.