Tunangan Gabby Petito Terus Diburu, Imbalan Rp 427 Juta bagi yang Memiliki Informasi

Kompas.com - 26/09/2021, 21:27 WIB
Brian Laundrie (kiri) berbicara dengan polisi yang memberhentikan mobilnya saat bepergian dengan kekasihnya, Gabrielle Gabby Petito, di dekat pintu masuk Arches National Park, 12 Agustus 2021. Mereka diberhentikan karena terlibat perkelahian emosional. Foto ini diambil dari rekaman video polisi oleh Moab Police Department. MOAB POLICE DEPARTMENT via APBrian Laundrie (kiri) berbicara dengan polisi yang memberhentikan mobilnya saat bepergian dengan kekasihnya, Gabrielle Gabby Petito, di dekat pintu masuk Arches National Park, 12 Agustus 2021. Mereka diberhentikan karena terlibat perkelahian emosional. Foto ini diambil dari rekaman video polisi oleh Moab Police Department.

NORTH PORT, KOMPAS.com - Warga serta aparat di Amerika Serikat (AS) terus memburu Brian Laundrie, tunangan selebgram Gabby Petito yang menjadi buron FBI.

Imbalan sebesar 30.000 dollar AS (Rp 427,7 juta) pun ditawarkan bagi siapa pun yang memiliki informasi tentang keberadaan Brian Laundrie.

Jerry Torres yang merupakan tetangga keluarga Petito, awalnya menawarkan 5.000 dollar AS (Rp 71,3 juta) untuk setiap informasi yang mengarah pada penangkapan Laundrie.

Baca juga: Tunangan Gabby Petito Jadi Buron FBI, Pengadilan Keluarkan Surat Penangkapan

"Penegak hukum bekerja tanpa lelah dan mereka membutuhkan bantuan Anda," tulisnya di Twitter.

Imbalannya lalu dinaikkan menjadi 10.000 dollar AS (Rp 142,5 juta) yang sebagian dari bantuan Steve Moyer, mantan wakil kepala polisi Sarasota, Florida.

“Uang (bisa) membuat orang berbicara,” kata Moyer kepada afiliasi CNN, WZVN, pada Jumat (24/9/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian firma hukum Boohoff Law minggu lalu mengumumkan, mereka juga menawarkan 20.000 dollar AS (Rp 285,16 juta) untuk informasi yang mengarah langsung ke keberadaan pasti Brian Laundrie.

"Hadiah resmi akan tetap terbuka selama dua bulan mulai dari penerimaan tip oleh penegak hukum yang menyelidiki," kata pernyataan itu menurut laporan Sun North Port.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.