Salon Ini Dituntut Rp 3,8 Miliar karena Potong Pendek Rambut Model

Kompas.com - 24/09/2021, 16:47 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

NEW DELHI, KOMPAS.com - Sebuah salon di India diharuskan membayar ganti rugi 20 juta rupee (Rp 3,8 miliar) kepada seorang model, karena salah memotong rambutnya.

Hukuman itu itu dijatuhkan pengadilan konsumen India, atas komplain dari model yang mengaku dirugikan.

BBC pada Jumat (24/9/2021) melaporkan, model perempuan itu biasa mendapatkan pekerjaan dari perusahaan produk rambut karena rambutnya yang panjang.

Baca juga: Video Viral Rambut Keluar dari Kuburan Tua, Perekamnya sampai Ketakutan

Namun, salon justru memotong pendek rambutnya yang tidak sesuai dengan instruksi model, sehingga perempuan itu mengalami kerugian besar, menurut keterangan pengadilan konsumen India.

Salon yang merupakan bagian dari jaringan hotel terkemuka di Delhi tersebut diizinkan mengajukan banding atas putusan itu.

Namun, sejauh ini pihak salon belum memberikan keterangan terkait putusan tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Komisi Penyelesaian Sengketa Konsumen Nasional India (NCDRC) mengatakan, model itu kehilangan pekerjaan dan menderita kerugian besar yang benar-benar mengubah gaya hidupnya, serta menghancurkan mimpinya untuk menjadi model top.

"Dia mengalami gangguan mental yang parah dan trauma karena kelalaian ... dalam memotong rambutnya dan tidak bisa berkonsentrasi pada pekerjaannya dan akhirnya dia kehilangan pekerjaannya," kata NCDRC.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.