Kisah Misteri “Torso Adam”, Kasus Ritual Brutal yang Sisakan Potongan Jasad di Sungai Thames

Kompas.com - 23/09/2021, 23:30 WIB
Orang-orang yang baru turun dari kereta berjalan kaki ke tempat kerja di sepanjang sisi Sungai Thames yang bersalju ReutersOrang-orang yang baru turun dari kereta berjalan kaki ke tempat kerja di sepanjang sisi Sungai Thames yang bersalju

KOMPAS.com - Misteri "torso Adam" menjadi kasus pembunuhan anak terlama yang belum terpecahkan dalam sejarah Kepolisian Metropolitan Inggris hingga saat ini.

Dua puluh tahun yang lalu, seorang anak muda Afrika dibunuh secara brutal, kepala dan anggota tubuhnya hilang, sementara tubuhnya dibuang di Sungai Thames.

Identitas bocah itu tetap menjadi misteri. Dia hanya dikenal sebagai "Adam", nama yang diberikan kepadanya oleh detektif.

Pada Desember 2006, tubuh Adam dimakamkan di kuburan tak bertanda di pemakaman London.

BBC mewartakan, selama bertahun-tahun sejumlah penangkapan dan terobosan forensik dilakukan. Tapi tidak ada yang didakwa atas pembunuhannya.

Baca juga: Ritual Senangkan Dewa Hujan, Gadis Kecil di India Diarak Telanjang

Penemuan torso

Jasad mungil itu ditemukan oleh Aidan Minter (21 September 2001), yang saat itu sedang berjalan melintasi Tower Bridge di pusat kota London menuju pertemuan bisnis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Saat itu air pasang cukup tinggi, saya kira itu manekin penjahit,” kenang Aidan. Dia jarang berbicara tentang kasus ini.

"Kemudian itu datang di bawah jembatan, dan saat itulah saya melihat detailnya - luka dan tubuh itu sendiri."

Polisi menarik mayat itu dari air, ke hulu dekat dengan Teater Globe. Bagi Aidan momen penemuan jasad mungil itu masih nyata dalam memorinya sampai hari ini.

Baca juga: Ritual Minta Hujan, 6 Anak di Bawah Umur di India Diarak Telanjang

Celana orange

Anak laki-laki itu berkulit hitam. Bagian tubuhnya mungkin telah berada di dalam air hingga 10 hari. Dia meninggal karena diamputasi lengan, kaki, dan kepalanya dengan sangat ahli.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.