Misteri Wanita “Inggris” yang Hilang Ingatan di Kroasia Terpecahkan, Ternyata Pernah Sukses

Kompas.com - 23/09/2021, 18:47 WIB
Daniela Adamcova dari Slovakia dulu tinggal di AS dan membuat perhiasan selebriti Hollywood tapi sekarang menjadi tunawisma, pada 12 September dia ditemukan di Krk, duduk di atas batu bergerigi dekat laut di bagian terpencil pulau yang dihuni oleh beruang.
PFIMORJE-GORSKI KOTAR POLICE DEP via DAILY MAILDaniela Adamcova dari Slovakia dulu tinggal di AS dan membuat perhiasan selebriti Hollywood tapi sekarang menjadi tunawisma, pada 12 September dia ditemukan di Krk, duduk di atas batu bergerigi dekat laut di bagian terpencil pulau yang dihuni oleh beruang.

ZAGREB, KOMPAS.com - Seorang wanita yang ditemukan dalam kondisi kehilangan ingatan di daerah terpencil Kroasia kini telah diidentifikasi oleh polisi.

Dia adalah Daniela Adamcova dan berasal dari Slovakia. Wanita 57 tahun ini sebelumnya ditemukan di sebuah pulau Adriatik utara tanpa ingat siapa dia atau dari mana dia berasal.

Baca juga: Tak Ingat Namanya Sendiri, Wanita yang Fasih Bahasa Inggris Ini Ditemukan di Kroasia

Polisi Kroasia mengatakan identitasnya diketahui setelah menerima banyak informasi dari Kroasia dan luar negeri.

Adamcova ditemukan pada 12 September di Krk, duduk di atas batu bergerigi dekat laut di bagian terpencil pulau yang dihuni oleh beruang.

Dia ditemukan tanpa dokumen identitas atau ponsel.

Awalnya, media Kroasia melaporkan dia adalah orang Inggris, tetapi tidak bisa menyebutkan namanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Identitasnya terungkap mengikuti petunjuk dari AS, di mana dia dilaporkan tinggal hingga 2015, kemudian dia pindah ke Irlandia, melansir Sky News melaporkan pada Rabu (22/9/2021).

Baca juga: Gara-gara Terinfeksi Covid-19, Perawat Ini Terkena Serangan Jantung dan Hilang Ingatan

Adamcova diklaim sebagai mantan desainer perhiasan sukses untuk artisHollywood termasuk Barbra Streisand, Diana Ross dan Brigitte Bardot. Perhiasan buatan tangannya juga terlihat di acara TV hit Friends.

Mantan teman yang mengenalinya dari gambar yang dirilis oleh polisi di Kroasia mengatakan, dia menjadi tunawisma di Los Angeles setelah jatuh pada masa-masa sulit.

Dia kemudian mendapatkan hidupnya kembali ke jalurnya dan mulai bekerja lagi untuk sebuah perusahaan perhiasan di Los Angeles, sebelum pindah ke Irlandia pada 2015.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.