Ditolak Induknya, Keledai yang Baru Lahir Ini Kini Dirawat “Ibu” Manusia

Kompas.com - 23/09/2021, 14:23 WIB
Seekor keledai yang baru lahir ditolak oleh induknya dan kini dipindahkan ke rumah setelah mendapat seorang ibu manusia sebagai pengganti.
BBC RADIO LINCS via TWITTERSeekor keledai yang baru lahir ditolak oleh induknya dan kini dipindahkan ke rumah setelah mendapat seorang ibu manusia sebagai pengganti.

LONDON, KOMPAS.com - Seekor keledai yang baru lahir ditolak oleh induknya dan kini dipindahkan ke rumah setelah mendapat seorang "ibu" manusia sebagai pengganti.

Kye, keledai yang berusia dua belas hari, diberi susu dari botol dan memakai popok saat berada di dalam rumah barunya di Lincolnshire.

Baca juga: Petugas Perbatasan AS Terekam Gunakan Kuda dan Cambuk Saat Tangani Migran

Pemilik barunya John Nuttall, memiliki keluarga yang menjalankan tempat pemeliharaan keledai tunggang di pantai Skegness selama satu abad.

Menurut Nuttall dalam pengalamannya, hanya sekitar 5 persen anak keledai yang ditolak oleh ibu mereka.

"Anda harus terus maju (merawat) dan bertahan dengan itu untuk membuatnya (keledai) kuat," tambahnya melansir BBC pada Rabu (22/9/2021).

Setelah ibu Kye tidak tertarik padanya, keledai betina kedua juga menolak memberi makan bayi keledai yang tidak dicintai itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam keputusasaan, Nuttall mulai memberi makan keledai mungil itu dengan botol. Tetapi usaha itu pun dilakukan dengan perjuangan, sampai tetangga dan ahli anjing Grazina Pervenis menawarkan bantuannya.

"Dia menelepon saya suatu malam untuk menanyakan bagaimana keadaan anak keledai itu. Saya berkata 'Dia tidak sehat, dia sakit'. Dia membawa anak keledai itu pergi malam itu sekitar tengah malam, benar-benar terjaga sepanjang malam dan terus memberinya susu botol," kata Nuttall.

"Dia memakaikan popok padanya sehingga dia tidak mengacaukan rumah dan membuatnya tetap berdiri sepanjang malam."

Baca juga: Kepala Seekor Keledai Terjebak di Kursi Plastik, Warga Ramai-ramai Menyelamatkan

Ketika Kye kembali ke rumah Nuttall, dia menolak untuk makan dan hanya berbaring di sofa. Dia mengatakan tetangganya membawanya kembali dan dia sekarang "berkembang".

Halaman:

Video Pilihan

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.