Kompas.com - 22/09/2021, 15:54 WIB
Foto Mark Zuckerberg sedang berselancar di Hawaii menjadi sorotan karena wajahnya yang tampak seperti Joker. Diberitakan, Zuckerberg mengenakan terlalu banyak tabir surya. Tangkap layar nypost.comFoto Mark Zuckerberg sedang berselancar di Hawaii menjadi sorotan karena wajahnya yang tampak seperti Joker. Diberitakan, Zuckerberg mengenakan terlalu banyak tabir surya.

KOMPAS.com - CEO Facebook Mark Zuckerberg telah berbagi tanggapan pada artikel New York Times yang menuduh Facebook mempromosikan cerita pro-facebook di umpan beritanya.

Dilansir NDTV, Laporan oleh Ryan Mac dan Sheera Frenkel itu menuduh bahwa kepala eksekutif Facebook menandatangani inisiatif baru bulan lalu, untuk menunjukkan lebih banyak cerita positif tentang platform itu.

Tetapi Zuckerberg, alih-alih menyangkal tuduhan WSJ, malah memilih untuk menanggapi komentar tentang hydrofoilingnya.

Baca juga: Jurusan Kuliah Para Miliarder Dunia, Bill Gates hingga Mark Zuckerberg

Laporan New York Times mencatat bahwa Facebook memulai "upaya multi-cabang" untuk menjauhkan pendirinya, Mark Zuckerberg, dari kontroversi dan skandal.

Sebagai bagian dari latihan pembersihan gambar, di postingan media sosial Zuckerberg juga tampak perubahan nyata.

"Postingan Zuckerberg baru-baru ini menampilkan video dirinya mengendarai papan selancar listrik dengan bendera Amerika," tulis mereka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, kepala Facebook tersinggung dengan kesalahan identifikasi hobinya dan memanggil New York Times dalam sebuah posting yang dibagikan di Facebook pagi ini.

"(Mereka) melewati batas dengan mengatakan saya mengendarai papan selancar listrik, padahal video itu dengan jelas menunjukkan hidrofoil yang saya pompa dengan kaki saya sendiri," katanya.

Baca juga: Mark Zuckerberg Habiskan Rp 339 M untuk Biaya Keamanan Pribadi

Hydrofoiling adalah jenis olahraga air baru di mana struktur seperti sayap di bawah air digunakan untuk menciptakan daya angkat.

Pada 4 Juli, Mark Zuckerberg membagikan video yang menunjukkan dia melakukan hydrofoiling.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.