Kompas.com - 21/09/2021, 19:10 WIB
Taiyaki (kue tradisional Jepang berbentuk ikan) yang dijual oleh pria bernama Junya Hashimoto di Prefektur Saitama, Jepang. Dia meminta maaf kepada pelangannya lewat Twitter karena mengurangi isian di taiyakinya untuk mencegah tokonya bangkrut. Soranews via World of BuzzTaiyaki (kue tradisional Jepang berbentuk ikan) yang dijual oleh pria bernama Junya Hashimoto di Prefektur Saitama, Jepang. Dia meminta maaf kepada pelangannya lewat Twitter karena mengurangi isian di taiyakinya untuk mencegah tokonya bangkrut.

GYODA CITY, KOMPAS.com - Seorang penjual kue tradisional Jepang minta maaf, karena memasukkan sedikit isian di dagangannya.

Junya Hashimoto, yang tinggal di Gyoda City, Prefektur Saitama, adalah penjual taiyaki, kue berbentuk ikan, dan pemilik toko Taiyaki no Bunfukuya.

Baca juga: 15 Resep Kue Tradisional dengan Cetakan Khas yang Mudah Dibuat

Media lokal Soranews, Hashimoto berada dalam masa sulit di mana penjualan taiyakinya anjlok hingga 70 persen.

Untuk menyiasati kerugian, mau tidak mau Hashimoto terpaksa menaikkan harga taiyakinya. Tapi, dia juga memberi isian yang banyak.

Ternyata cara tersebut juga tidak bisa menutup kekurangan penjualannya. Dia brpikir jika terus memasukkan banyak isian, tokonya bisa bangkrut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Karena dia tidak ingin menaikkan lagi harga dagangannya, si penjual kue tradisional Jepang itu terpaksa mengurangi isiannya.

Keputusan tersebut ternyata menimbulkan rasa bersalah bagi Hashimoto. Sehingga dia menulis pengumuman yang viral di Twitter.

"Sejujurnya, saya biasa memasukkan banyak anko (pasta kacang merah). Namun ternyata cara itu tak memberi keuntungan."

"Jadi, saya akan mengurangi anko karena toko ini bakal bangkrut. Saya minta maaf," ujar Hashimoto dikutip World of Buzz Selasa (21/9/2021).

Setelah memberikan pengumuman di Twitter, kicaunnya di-ritwit lebih dari 27.000 kali dan disukai lebih dari 65.000 kali.

Beberapa netizen memberikan dukungan. Bahkan ada yang berjanji akan mampir ke tokonya dan membeli taiyaki jualannya.

Baca juga: Resep Lalampa Khas Manado, Kue Tradisional Mirip Lemper Bakar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.