Momen Menegangkan Berjalan di Seutas Tali Sepanjang 600 Meter dari Menara Eiffel

Kompas.com - 20/09/2021, 12:38 WIB
Nathan Paulin tampil untuk kedua kalinya di lintasan tali setinggi 70 meter antara Menara Eiffel dan Teater Chaillot di seberang Sungai Seine, di Paris Minggu, 19 September 2021. AP PHOTO/FRANCOIS MORINathan Paulin tampil untuk kedua kalinya di lintasan tali setinggi 70 meter antara Menara Eiffel dan Teater Chaillot di seberang Sungai Seine, di Paris Minggu, 19 September 2021.

PARIS, KOMPAS.com - Seorang pria asal Perancis berhasil menyeberangi Sungai Seine dari Menara Eiffel, menggunakan seutas tali bertegangan 70 meter dari permukaan tanah.

Prestasi menakjubkan itu disaksikan oleh orang banyak yang bersorak-sorai di Menara Eiffel dan di sepanjang tepi sungai.

Nathan Paulin yang berusia 27 tahun perlahan-lahan berjalan tanpa alas kaki pada tali yang membentang melintasi sungai antara Menara Eiffel dan Teater Chaillot.

Baca juga: Disuruh Ibunya Lompat Tali 3.000 Kali Sehari, Bocah Ini Sakit Sendi Serius

Dia hanya menggunakan seutas tali pengaman terikat pada jalurnya.

Dalam perjalanan yang tidak biasa itu, Paulin sempat berhenti untuk beberapa istirahat, duduk atau berbaring di tali.

"Tidak mudah berjalan 600 meter, berkonsentrasi, dengan segala sesuatu di sekitar, tekanan ... tapi itu tetap indah," katanya setelah pertunjukan melansir AFP pada Minggu (19/9/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia mengatakan mendapatkan penguasaan diri yang diperlukan menjadi kesulitan baginya. Belum lagi ada "tekanan terkait dengan penonton, dan fakta bahwa ada banyak orang yang melihatnya".

Baca juga: Tali Bungee Jumping Tak Diikat, Wanita Ini Tewas Jatuh dari Jembatan 48 Meter

Paulin, pemegang beberapa rekor dunia, melakukan prestasi itu untuk merayakan Heritage Day tahunan Perancis.

Dalam perayaan itu orang-orang diundang untuk mengunjungi bangunan dan monumen bersejarah yang biasanya tertutup untuk umum.

Dia mengatakan motivasinya "terutama untuk melakukan sesuatu yang indah untuk dibagikan. Ini juga untuk memberikan perspektif baru tentang warisan (Perancis), dan membuatnya peninggalan itu menjadi hidup".

Dia sudah menyeberangi Sungai Seine dengan tali, pada Heritage Day pada 2017.

Baca juga: SMP Jepang Wajibkan Pakaian Dalam Putih, Tarik Tali Bra Siswi untuk Periksa Warnanya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber AFP
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.