Gelombang Baru, Angka Harian Covid-19 Singapura Tembus 1.000 Kasus

Kompas.com - 19/09/2021, 15:00 WIB
Pusat Perbelanjaan Millenia Walk di dekat distrik Marina Bay, Singapura terlihat lenggang, Sabtu pagi (18/9/2021). Singapura saat ini berada dalam status masa persiapan transisi hidup bersama Covid-19 yang endemik. KOMPAS.com/ERICSSENPusat Perbelanjaan Millenia Walk di dekat distrik Marina Bay, Singapura terlihat lenggang, Sabtu pagi (18/9/2021). Singapura saat ini berada dalam status masa persiapan transisi hidup bersama Covid-19 yang endemik.

SINGAPURA, KOMPAS.comSingapura dilaporkan sedang menghadapi gelombang baru pandemi Covid-19.

Gelombang keenam yang dimulai sejak 23 Agustus lalu sejauh ini telah menginfeksi lebih dari 8.000 warga "Negeri Singa”

Angka kasus harian Covid-19 menembus lebih dari 1.000 kasus tepatnya 1.009 kasus pada Sabtu (18/9/2021). Ini adalah untuk pertama kalinya sejak 23 April tahun lalu, Singapura mencatatkan empat digit kasus Covid-19.

Baca juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Singapura Tutup Pembelajaran Tatap Muka

Fokus pada Kasus Covid-19 Berat

Walau kembali menghadapi lonjakan kasus yang didominasi varian Delta, Singapura tetap berada dalam status masa persiapan transisi hidup bersama Covid-19 yang endemik.

Menteri Kesehatan Ong Ye Kung menyampaikan, lonjakan ini tidak mengejutkan karena dialami setiap negara misal Inggris dan Denmark yang melonggarkan kehidupan sosial serta memutuskan hidup berdampingan dengan virus corona.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Diperkirakan gelombang terbaru ini baru akan reda setelah 8 minggu atau menjelang akhir bulan Oktober.

Penanganan Covid-19 Singapura telah dialihkan untuk difokuskan pada kasus bergejala berat yang memerlukan oksigen tambahan atau yang dirawat di ruang perawatan intensif (ICU)

Kebijakan ini seiring dengan tingginya angka vaksinasi Covid-19 negeri kota itu yang telah mencapai 84 persen, salah satu yang tertinggi di dunia.

Baca juga: Singapura Catat Kasus Covid-19 Harian Terburuk, Rencana Pembukaan Kembali Dihentikan

Kabar baik adalah angka kasus berat sejauh ini tetap rendah walau angka kasus harian terus berlipatganda tanpa henti dalam sebulan terakhir.

Halaman:
Baca tentang
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.