Hanyut di Laut Setelah Kapal Karam, Ibu Selamatkan Anak-anaknya dengan Menyusui hingga Meninggal

Kompas.com - 16/09/2021, 20:10 WIB
Mariely Chacon (40 tahun), berada di kapal Thor bersama putranya yang berusia 6 tahun dan putrinya yang berusia 2 tahun, untuk pelayaran yang menyenangkan dari Higuerote ke Pulau Tortuga, di negara bagian Miranda di Venezuela, menurut Univision. NINOSKALG via TWITTERMariely Chacon (40 tahun), berada di kapal Thor bersama putranya yang berusia 6 tahun dan putrinya yang berusia 2 tahun, untuk pelayaran yang menyenangkan dari Higuerote ke Pulau Tortuga, di negara bagian Miranda di Venezuela, menurut Univision.

CARACAS, KOMPAS.com - Seorang wanita dari Venezuela dipuji karena pengorbanannya untuk menyelamatkan anak-anaknya, setelah kapal yang mereka tumpangi karam dan hanyut di laut selama empat hari.

Mariely Chacon (40 tahun), berada di kapal Thor bersama putranya yang berusia 6 tahun dan putrinya yang berusia 2 tahun, untuk pelayaran yang menyenangkan dari Higuerote ke Pulau Tortuga, di negara bagian Miranda di Venezuela, menurut Univision.

Baca juga: Kisah Ibu dan Anak Jadi Gamers Profesional, Dikontrak Perusahaan E-Sports

Pelayaran pada 3 September berubah menjadi bencana bagi sembilan orang di dalamnya, ketika gelombang besar membelah lambung kapal.

Chacon terapung-apung dengan anak-anaknya dan pengasuh mereka yang berusia 25 tahun, Veronica Martinez.

Saat mereka terombang ambing di bawah terik matahari, Chacon memutuskan bahwa anak-anaknya akan diselamatkan dengan cara apa pun.

Dia meminum air seninya sendiri dan berusaha menjaganya agar tetap terhidrasi agar dapat menyusui anak-anaknya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketika anak-anak yang kelelahan akhirnya ditemukan oleh pihak berwenang empat hari kemudian, mereka berpegangan pada tubuh ibu mereka di sekoci kecil.

Martinez ditemukan di lemari es kosong dan dirawat di rumah sakit. Anak-anak itu dirawat di sebuah klinik di ibu kota Caracas, menurut laporan melansir Newsweek pada Rabu (15/9/2021).

Lima orang lainnya yang berada di dalam kapal masih hilang, termasuk Remis Clambor, suami Chacon dan ayah dari anak-anaknya, beberapa teman pasangan itu dan seorang anggota kru.

Baca juga: Anak Suka Barang Bermerek, Rp 39,5 Juta untuk Perlengkapan Sekolah, Ibu: Saya Suka Berkorban

Sebuah sumber kedokteran forensik yang dikutip oleh surat kabar La Republica mengatakan organ vital sang ibu rusak karena kekurangan elektrolit.

Halaman:

Sumber Newsweek
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.