13 Gorila Positif Covid-19 di Kebun Binatang AS, Orangutan dan Harimau Sumatera Akan Divaksin

Kompas.com - 13/09/2021, 16:49 WIB
Winston, gorila positif Covid-19 di Kebun Binatang San Diego, Amerika Serikat (AS), pulih dengan pengobatan antibodi sintetis. PHYSWinston, gorila positif Covid-19 di Kebun Binatang San Diego, Amerika Serikat (AS), pulih dengan pengobatan antibodi sintetis.

ATLANTA, KOMPAS.com - Sebanyak 13 gorila di Kebun Binatang Atlanta, negara bagian Georgia, Amerika Serikat (AS), positif Covid-19 pada Jumat (10/9/2021).

Untuk mencegah penularan antar-satwa, kebun binatang itu akan menyuntikkan vaksin Zoetis Covid khusus hewan yang telah diizinkan setelah gorila-gorila tersebut sembuh.

Orangutan, harimau Sumatera, singa Afrika, dan macan dahan juga akan divaksinasi, menurut keterangan kebun binatang tersebut yang dikutip AFP.

Baca juga: Gorila Rafiki Tewas Dibunuh di Uganda, Pelaku Dipenjara 11 Tahun

Kebun binatang Atlanta memiliki total 20 ekor gorila, dan mereka dites setelah penjaga melihatnya batuk-batuk dan mengalami gejala lain.

Gorila yang berisiko mengalami komplikasi sedang dirawat dengan antibodi monoklonal.

"Tim sedang memantau gorila yang terkena dampak dengan sangat cermat dan berharap mereka akan sembuh total. Mereka mendapat perawatan terbaik," kata Sam Rivera, direktur senior kesehatan hewan di Kebun Binatang Atlanta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami sangat prihatin bahwa infeksi ini terjadi, terutama mengingat protokol kesehatan kami saat bekerja dengan kera besar dan spesies hewan rentan lainnya, dan selama pandemi, sangat ketat."

Halaman:
Baca tentang

Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.