WNI di Inggris Bersepeda Galang Dana untuk Masyarakat Tanah Air yang Paling Terdampak Pandemi Covid-19

Kompas.com - 12/09/2021, 13:56 WIB
Ride for Indonesia, komunitas bersepeda warga Indonesia di Inggris galang dana untuk masyarakat tanah air yang paling terdampak pandemi Covid-19. [Dok. Human Aid Initiative (HAI)] Dok. Human Aid Initiative (HAI)Ride for Indonesia, komunitas bersepeda warga Indonesia di Inggris galang dana untuk masyarakat tanah air yang paling terdampak pandemi Covid-19. [Dok. Human Aid Initiative (HAI)]

LONDON, KOMPAS.com - Warga Indonesia di Inggris bersepeda dari London ke berbagai kota untuk menggalang dana bagi masyarakat Indonesia terdampak pandemi Covid-19.

Setelah sebelumnya sukses bersepeda dari London ke Brighton, acara yang bertajuk "Ride for Indonesia" kembali hadir dengan menempuh rute London-Cambridge pada Sabtu (11/9/2021).

Perjalanan yang dimulai di Regent’s Park di pusat kota London, para pesepeda asal Indonesia ini menempuh jarak sekitar 100 km hingga berakhir di taman kota di Cambridge.

Rute dibagi menjadi 5 etape, menyambangi beberapa ikon terkenal di Inggris, seperti Istana Buckingham dan Tower Bridge di London.

Baca juga: Benarkah Penemuan Sepeda Dipicu Meletusnya Gunung Tambora?

Salah satu penggagas “Ride for Indonesia”, Eastman Rivai menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 yang berdampak di seluruh dunia, belum berakhir, termasuk di Indonesia.

“Ini adalah salah satu wujud dari solidaritas kami,” ujar Eastman dalam rilis Human Aid Initiative (HAI) yang diterima Kompas.com pada Minggu (12/9/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kami ingin turut berkontribusi untuk saudara-saudara kami di Indonesia yang terdampak oleh pandemi Covid-19,” lanjutnya.

“Melalui kegiatan bersepeda mingguan, kami ingin mengenalkan Indonesia dan juga bisa memberikan manfaat yang lebih luas lagi, yaitu menjadikannya sebagai event penggalangan dana untuk membantu mereka yang terdampak oleh pandemi Covid-19 di Indonesia, ” jelasnya.

Baca juga: Potret Kuburan Sepeda di China, Hamparan Sampah Bekas Fasilitas Umum

Salah satu WNI peserta “Ride for Indonesia”, Syaifuddin Ismail mengatakan senang dan bersyukur bisa mengikuti kegiatan ini.

“Senang karena kegiatan bersepeda yang kami lakukan secara rutin bisa menjadi medium penggalangan dana,” kata Syaifuddin.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber Rilis
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.