Masjid di Kanada Dapat Surat Ancaman KKK, Disuruh Tutup dalam 2 Bulan

Kompas.com - 03/09/2021, 05:44 WIB
Surat ancaman yang diterima oleh Langley Islamic Centre di Kanada yang ditandatangani Ku Klux Klan (KKK). LANGLEY ISLAMIC CENTRESurat ancaman yang diterima oleh Langley Islamic Centre di Kanada yang ditandatangani Ku Klux Klan (KKK).

LANGLEY, KOMPAS.com – Sebuah masjid di Kanada, Langley Islamic Centre, mendapatkan surat ancaman ditandatangani oleh Ku Klux Klan (KKK).

KKK merupakan kelompok supremasi kulit putih berkeyakinan bahwa ras kulit putih adalah ras yang terbaik.

Melansir Newsweek, Kamis (1/9/2021), surat itu dibuat dan disusun dengan menempelkan huruf-huruf yang dipotong dari koran.

Baca juga: Jemaah Shalat Jumat Masjid Ibrahim di Hebron Diserang Pasukan Keamanan Israel

Di dalamnya berisi slogan-slogan kebencian neo-Nazi dan mengingatkan tentang Brenton Tarrant, pria kulit putih yang membunuh 51 orang di masjid di Christchurch, Selandia Baru, pada Maret 2019.

"Kalian punya waktu dua bulan untuk menutup tempat (ini) dan pergi atau saya akan (Brenton) Tarrant-kan Anda, mudslimes," tulis surat itu.

Di dalam surat tersebut juga terdapat tulisan "heil Hitler" dan "1488" yang merupakan slogan kelompok supremasi kulit putih yang populer.

Angka 14 mengacu pada slogan "14 Kata" yang berisi slogan yang digunakan oleh supremasi kulit putih.

Baca juga: Chechnya Larang Warga yang Belum Divaksin Masuk Masjid

Sedangkan angka 88 adalah kode untuk "Heil Hitler" karena huruf H adalah huruf kedelapan dari alfabet.

"Surat yang datang dimaksudkan untuk secara langsung mengancam anggota komunitas Muslim Langley," tulis Langley Islamic Centre saat membagikan gambar surat itu di Facebook.

Langley Islamic Centre menambahkan, saat ini pihaknya terus melakukan kontak dengan penegak hukum dan mendesak agar insiden tersebut diselidiki secara tuntas.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber Newsweek
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.