Pesan Terakhir Tentara AS yang Jadi Korban Tewas dalam Bom Bunuh Diri di Kabul: Aku Cinta Pekerjaanku

Kompas.com - 29/08/2021, 15:08 WIB
Foto dari Marinir AS memperlihatkan anggota wanita di Unit Ekspedisi Marinir (MEU) ke-24 menggendong dan menenangkan bayi, ketika evakuasi berlangsung di bandara internasional Hamid Karzai, Kabul, Afghanistan, Jumat (20/8/2021). US MARINE CORPS/SGT ISAIAH CAMPBELL via APFoto dari Marinir AS memperlihatkan anggota wanita di Unit Ekspedisi Marinir (MEU) ke-24 menggendong dan menenangkan bayi, ketika evakuasi berlangsung di bandara internasional Hamid Karzai, Kabul, Afghanistan, Jumat (20/8/2021).

KABUL, KOMPAS.com - Nicole Gee adalah salah satu korban tewas dalam serangan bom bunuh diri di luar bandara Kabul yang diklaim dilakukan oleh ISIS-K.

Sebelum tewas, Gee meninggalkan foto terakhir di media sosial saat menggendong bayi pengungsi Afghanistan dengan caption: "Aku cinta pekerjaanku."

Wanita yang menjabat sebagai sersan Marinir AS ini adalah salah satu dari ribuan personel militer Amerika yang membantu evakuasi warga terpilih di bandara Kabul, seperti yang dilansir dari Sky News pada Minggu (29/8/2021).

Sayangnya kemudian, ia menjadi salah satu di antara 13 personel militer Amerika yang tewas setelah bom bunuh diri di luar bandara Kabul pada Kamis (26/8/2021).

Nicole Gee adalah teknisi pemeliharaan berusia 23 tahun dari Sacramento, California, yang bergabung dengan Marinir pada 2017.

Baca juga: AS Keluarkan Peringatan Bandara Kabul dalam Ancaman Serangan Lagi

Ayahnya, Richard Herrera mengatakan Gee adalah anak yang sangat unggul di sekolah, kenang Herrera. Beberapa hari sebelum kematiannya, ia sempat mengirim pesan kepada putrinya bahwa "saya bangga kepadanya".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dia anak yang sempurna. Dia tidak pernah mencari masalah. Dia selalu mengambil jalan yang benar. Dia tidak pernah terganggu," ungkapnya.

"Maaf. Ini sulit," tuturnya berat kehilangan putri tercintanya.

Sersan Mallory Harrison, teman wanita Gee yang tinggal bersama selama 3 tahun, menulis di media sosial, "Saya tidak dapat menggambarkan perasaaan saya saat saya harus melihat kenyataan dan berpikir bagaimana saya tidak akan pernah melihatnya lagi."

"Bagaimana napas terakhirnya diambil saat dia melakukan apa yang dia suka, membantu orang," ujar Harrison.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber Sky News
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.