Hobi Begadang Bermain Game, Remaja Asal Thailand Ditemukan Meninggal di Kamarnya

Kompas.com - 29/08/2021, 09:05 WIB
Ilustrasi bermain game online di smartphone Dok. Shutterstock/Dean DrobotIlustrasi bermain game online di smartphone

BANGKOK, KOMPAS.com - Seorang gamer remaja ditemukan meninggal di rumahnya setelah sering begadang untuk bermain game di smartphone-nya.

Dej Nam, remaja 18 tahun itu ditemukan meninggal di kamarnya di rumah keluarga di provinsi Mae Hong Son, Thailand, oleh ibunya saat mengecek anaknya yang tidak turun untuk makan.

Ibu Ging yang berusia 42 tahun mengkonfirmasi bahwa putranya itu memiliki kebiasaan begadang sampai pagi untuk bermain game di handphone dan komputer, tetapi dia "tidak pernah khawatir" terhadap obsesinya.

Baca juga: Video Viral Taksi Tabrak Mobil-mobil di Bandara sampai Remuk, seperti Game GTA

Melansir The Sun pada Kamis (26/8/2021), Ging mengatakan dia tidur di kamar sebelah putranya, dan hanya sempat mendengar putranya mandi sebelum di tengah malam sebelum menutup pintu kamarnya.

Namun pada Sabtu (21/8/2021), wanita ini menjadi khawatir karena kamar Nam terkunci dan dia tidak kunjung menjawab panggilannya.

Nam yang sangat khawatir meminta tolong tetangganya untuk membukakan pintu kamar yang dikunci dari dalam, di mana di sana ia menemukan putranya bertelanjang dada dengan handphone di sampingnya sudah tidak bernyawa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Putra saya tidak pernah melewatkan sarapan dan bersiap ke sekolah. Saya mengetuk pintunya, tetapi tidak keluar-keluar," ungkap Ging.

Baca juga: Cegah Anak Main Game Larut Malam, China Ciptakan Teknologi Pengenal Wajah

"Saya pikir tidak ada jadwal sekolah jadi saya biarkan dia tidur, tetapi sekitar jam 2 siang saya pergi ke kamarnya lagi, tetapi sunyi, masih tidak dijawab," ujarnya sedih.

Ketika petugas polisi tiba di TKP, mereka membawa jasad Nam ke rumah sakit untuk mengkonfirmasi penyebab kematiannya.

Sesaat kemudian, Kapten Polisi Kittisak Kammana mengatakan, "Pemuda ini kemungkinan meninggal karena gagal jantung karena kurang tidur."

Halaman:

Video Pilihan

Sumber The Sun
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.