Adidas Cari 1.703 Orang Argentina Bernama Diego Armando untuk Diberi Jersey Boca Juniors Gratis

Kompas.com - 26/08/2021, 11:27 WIB
Diego Maradona, 30 Oktober 1960-25 November 2020 KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoDiego Maradona, 30 Oktober 1960-25 November 2020

BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Adidas pada Senin (16/8/2021) mengumumkan, mereka sedang mencari 1.703 orang Argentina bernama Diego Armando untuk diberikan jersey replika Boca Juniors secara gratis.

Pada 1981, 1.703 bayi yang lahir di Argentina dinamai Diego Armando seperti nama panjang Maradona, ketika sang legenda juara bersama klub Boca Juniors.

Pekan sebelumnya, Boca dan Adidas meluncurkan jersey klub untuk musim baru, yang terinspirasi dari seragam yang dikenakan Maradona, yang saat itu berusia 21 tahun, dan rekan-rekan satu timnya 40 tahun lalu.

Baca juga: Dituduh Lalai dalam Kematian Maradona, Perawat: Saya Hanya Ikuti Perintah

1981 adalah tahun di mana pihak berwenang mencatat jumlah bayi bernama Diego Armando terbanyak, kata Adidas dikutip dari AFP.

Maradona adalah penggemar fanatik Boca dan bahkan memiliki tempat pribadi khusus di stadion La Bombonera.

Dia bermain di dua masa singkat dengan Boca pada awal dan akhir kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kesuksesannya di Boca membuat Maradona pindah ke raksasa Spanyol Barcelona pada 1982, dan dua tahun kemudian hijrah ke Napoli di mana ia menikmati tahun-tahun terbaik dalam kariernya.

Maradona lalu membawa Argentina juara Piala Dunia 1986 dan mencapai final lagi empat tahun kemudian, sementara Napoli memenangi dua gelar Serie A saat dirinya berseragam I Partenopei, julukan klub.

Maradona mengakhiri karier di Boca pada 1997, dan empat tahun kemudian kembali ke Bombonera untuk mengucapkan kalimat perpisahan akibat kecanduan narkoba yang dideritanya.

"Saya membuat kesalahan dan saya membayarnya, tetapi sepak bola tidak pernah ternoda," katanya.

Maradona meninggal karena serangan jantung pada 25 November 2020 dalam usia 60 tahun, saat pulih dari operasi untuk menghilangkan gumpalan darah dari kepalanya.

Baca juga: Warisan Maradona Jadi Rebutan, Dua Anaknya Ribut dengan Mantan Pengacara

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.