Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaringan Bioskop di AS Ini Segera Terapkan Pembayaran Pakai Bitcoin

Kompas.com - 11/08/2021, 15:20 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber USA Today

KOMPAS.com - Jaringan bioskop AMC Entertainment mengungkapkan akan segera memiliki teknologi di semua bioskop AS yang memungkinkan konsumen membeli tiket atau secara online menggunakan bitcoin.

Dilansir USA Today, mereka mengatakan akan menawarkan dukungan untuk Google Pay dan Apple Pay di bioskop-bioskopnya di AS.

Hal ini rencananya akan dilakukan pada akhir tahun.

Baca juga: Penambang Bitcoin Diciduk gara-gara Curi Listrik di Kantor Polisi

"AMC Entertainment sedang dalam tahap awal mengeksplorasi peluang untuk terjun ke ruang cryptocurrency," kata CEO Adam Aron.

Aron mengutip karyanya di dewan perusahaan akuisisi Centricus, yang sedang dalam proses membeli startup yang berspesialisasi dalam teknologi blockchain.

Itu disebut membantunya belajar tentang cryptocurrency lalu mulai memutuskan untuk mengizinkan bitcoin sebagai opsi pembayaran untuk AMC.

“Saya harus belajar lebih banyak dalam enam bulan terakhir tentang blockchain dan cryptocurrency daripada yang saya pelajari di seluruh dekade sebelumnya,” kata Aron.

Baca juga: Aset Kripto Kompak Melesat, Harga Bitcoin Kembali ke Rp 600 Juta

Cryptocurrency seperti Bitcoin perlahan-lahan menghasilkan penerimaan yang lebih luas sebagai opsi pembayaran.

Pada April lalu, Venmo meluncurkan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk membeli dan menjual mata uang digital, termasuk bitcoin.

Pada bulan Maret, PayPal mengatakan akan mendukung pembayaran barang menggunakan cryptocurrency.

Baca juga: Amazon Buka Lowongan Terkait Uang Kripto, Kerek Harga Bitcoin dkk

Produsen mobil Tesla awalnya mengizinkan konsumen untuk melakukan pembelian menggunakan Bitcoin, tetapi CEO Elon Musk menghentikannya karena masalah lingkungan.

Pada konferensi crypto baru-baru ini, Musk mengatakan Tesla "kemungkinan besar" akan menerima Bitcoin lagi jika lebih ramah lingkungan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com