Lihat Pengunjung Berkelahi, Hewan di Kebun Binatang China Ikut-ikutan Baku Hantam

Kompas.com - 10/08/2021, 19:00 WIB
Tangkapan layar video yang viral di China menunjukkan sekelompok turis saling berkelahi di Kebun Binatang Beijing akhir pekan lalu. Aksi tersebut dilaporkan ditiru oleh para hewan malam harinya. TWITTER/MANYAPAN via World of BuzzTangkapan layar video yang viral di China menunjukkan sekelompok turis saling berkelahi di Kebun Binatang Beijing akhir pekan lalu. Aksi tersebut dilaporkan ditiru oleh para hewan malam harinya.

BEIJING, KOMPAS.com - Sekelompok hewan di kebun binatang dilaporkan baku hantam, setelah sebelumnya melihat pengunjung berkelahi.

Media pemerintah Global Times melaporkan, perkelahian itu terjadi di Taman Margsatwa Beijing Distrik Daxing, pada Sabtu lalu (7/8/2021).

Akar masalahnya sepele. Dua rombongan turis berbeda bertemu dan saling melontarkan ejekan, sebelum berubah menjadi kekerasan fisik.

Baca juga: China Kirim Petarung ke Perbatasan, Sebelum Baku Hantam Lawan Militer India

Dalam video yang diunggah di media sosial, para pria dan perempuan itu saling pukul dan tendang di kebun binatang.

Bahkan, ada seorang ibu yang sedang membawa anak ikut-ikutan menyerang wanita yang sudah terjatuh di tanah.

Dilansir World of Buzz Selasa (10/8/2021), perkelahian berhenti setelah petugs keamanan turun tangan melerai kelompok turis itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Mereka saling berteriak, saling merobek, dengan pengunjung lain dan para hewan melihat. Pada akhirnya mereka dimediasi," ujar pihak kebun binatang.

Merembet ke penghuni taman margasatwa

Sialnya, pertengkaran di antara dua grup pengunjung tersebut dilihat para binatang, yang mempraktiannya di malam hari.

Global Times melaporkan bagaimana para penghuni taman margasatwa mulai saling berteriak dan baku hantam layaknya manusia.

"Karena kesabaran para pawang, kami yakin binatang-binatang itu tahu perkelahian tidaklah bagus," kata pihak taman.

Menurut klaim Taman Margsatwa Beijing, para pawang selalu mencari solusi untuk mengajari hewan bahwa berkelahi sangatlah buruk.

Baca juga: Baku Hantam dan Kisruh Pembagian BLT di Balai Desa

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.