Ulang Tahun Ke-40, Meghan Markle Menginisiasi Hal Baru Bertema "40", Apa Itu?

Kompas.com - 05/08/2021, 09:44 WIB
Meghan Markle. SHUTTERSTOCK/SHAUN JEFFERSMeghan Markle.

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Meghan Markle, Duchess of Sussex sekaligus istri Pangeran Harry, merayakan ulang tahunnya yang ke-40 pada 4 Agustus, dengan meluncurkan inisiatif bimbingan bertema "40" untuk wanita yang memasuki dunia kerja.

Dilansir The Hill, Meghan mengaku menginiasi ini sebagai respons atas pandemi Covid-19.

"Dalam dua tahun terakhir, yang sebagian besarnya karena pandemi Covid-19, puluhan juta wanita di seluruh dunia telah meninggalkan angkatan kerja, termasuk lebih dari dua juta wanita di AS," tulis Meghan dalam pesan Rabu (4/8/2021) di situs web Yayasan Archewell.

"Saya percaya bimbingan adalah salah satu cara untuk membantu perempuan mendapatkan kembali kepercayaan diri dan membangun kembali kekuatan ekonomi mereka," tambahnya.

Baca juga: Nama Anak Kedua Pangeran Harry dan Meghan Markle Hilang dari Daftar Penerus Kerajaan

Meghan juga menambahkan bahwa angka "40" akan jadi tema penting dari inisiatifnya ini.

"Untuk ulang tahun saya, saya telah meminta 40 teman, aktivis, atlet, seniman, dan pemimpin dunia untuk membantu memulai upaya global dengan menyumbangkan 40 menit bimbingan," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Hal ini untuk mendukung perempuan memasuki kembali dunia kerja," tambahnya.

Meghan, mengumumkan upaya "40x40", yang menjalin kemitraan dengan YWCA, dalam sebuah video ringan dengan komedian Melissa McCarthy.

Ketika Meghan memberi tahu McCarthy bahwa dia memiliki ide untuk ulang tahunnya yang ke-40, bintang "Thunder Force" McCarthy melontarkan sejumlah tebakan lucu.

Baca juga: Cerita Naomi Osaka dan Meghan Markle tentang Kesehatan Mental

"Apakah ini pemotretan lain di bawah pohon, di mana Anda terlihat sangat damai?" McCarthy bertanya, menyindir mantan aktor "Suits" itu.

Halaman:

Sumber The Hill
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.