POPULER GLOBAL: Jepang Lindungi Atlet Belarus yang Diusir | Temuan Ratusan Ribu Tulang Hewan dan Manusia Berusia Ribuan Tahun

Kompas.com - 03/08/2021, 06:45 WIB
Atlet lari putri Belarus, Krystsina Tsimanouskaya, saat berkompetisi di nomor 100m dalam Olimpiade Tokyo 2020, Jumat (30/7/2021). Tsimanouskaya dipulangkan paksa pada Minggu (1/8/2021) setelah mengkritik pelatih yang memasukkannya ke estafet 4x400m tanpa sepengetahuannya AP PHOTO/MARTIN MEISSNERAtlet lari putri Belarus, Krystsina Tsimanouskaya, saat berkompetisi di nomor 100m dalam Olimpiade Tokyo 2020, Jumat (30/7/2021). Tsimanouskaya dipulangkan paksa pada Minggu (1/8/2021) setelah mengkritik pelatih yang memasukkannya ke estafet 4x400m tanpa sepengetahuannya

KOMPAS.com - Jepang lindungi atlet Belarus setelah diusir tim olimpiadenya, menjadi berita terpopuler dalam kanal global pada Senin (2/8/2021) hingga Selasa (3/8/2021). 

Selain itu, berita populer lainnya ada tentang ratusan ribu tulang hewan dan manusia yang ditemukan dalam gua di Arab Saudi. 

Simak berita populer global selengkapnya berikut ini:

Baca juga: POPULER GLOBAL: Biden Prediksi Jakarta Tenggelam 10 Tahun Lagi | BLT Rp 1,4 Juta bagi Warga AS

1. Jepang Lindungi Atlet Belarus Setelah Diusir Tim Olimpiadenya, Negara Lain Tawarkan Suaka

Seorang atlet Belarus berada di bawah perlindungan otoritas Jepang pada Senin (2/8/2021), sehari setelah dia mengeklaim dipaksa pulang oleh timnya setelah mengkritik pelatih Olimpiade negaranya secara terbuka.

Pelari cepat, Krystsina Tsimanouskaya, mencari perlindungan polisi Jepang di Bandara Haneda pada Minggu (1/8/2021), setelah dia menolak untuk naik penerbangan ke Minsk, Komite Olimpiade Internasional dan otoritas Jepang mengonfirmasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca selengkapnya di sini. 

Baca juga: POPULER GLOBAL: Raja Malaysia Desak PM Mundur | Gempa Alaska M 8,2

2. Ratusan Ribu Tulang Hewan dan Manusia Ditemukan dalam Gua di Arab Saudi, Peneliti Takjub Kondisinya Baik

Para ilmuwan menemukan ratusan ribu tulang hewan dan manusia berusia ribuan tahun di sebuah gua di barat laut Arab Saudi.

Mereka meyakini bahwa tulang tersebut dikumpulkan oleh hyena belang selama 7.000 tahun terakhir.

Melansir Al Arabiya, Minggu (1/8/2021), temuan tersebut mereka dapatkan dari gua Umm Jirsan sepanjang 1,5 kilometer yang terbentuk dari aliran lava di ladang lava Harrat Kaybar.

Baca selengkapnya di sini.

Baca juga: POPULER GLOBAL: 2 Geng Monyet Bentrok Berebut Makanan | Covid-19 di Tokyo Melonjak Setelah Olimpiade Dimulai

Halaman:

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.