Dolly Parton Investasikan Royalti Lagu Whitney Houston untuk Komunitas Kulit Hitam

Kompas.com - 02/08/2021, 19:28 WIB
Dolly Parton menyebut hatinya sakit saat tahu Kenny Rogers meninggal dunia Brianna Paciorka, Knoxville (Tenn.) News SentinelDolly Parton menyebut hatinya sakit saat tahu Kenny Rogers meninggal dunia

NASHVILLE, KOMPAS.com - Musisi legendaris Dolly Parton mengatakan bahwa dia menginvestasikan royalti dari lagu Whitney Houston ke komunitas kulit hitam lokal di Nashville, Tennesee.

Dilansir Washington Post, selama penampilannya di acara "Watch What Happens Live With Andy Cohen," pada Kamis (29/7/2021), Parton mengatakan bahwa dia menggunakan royalti lagu penyanyi Whitney Houston yang membawakan lagunya, "I Will Always Love You," untuk membeli strip mall di Nashville.

Parton mengatakan bahwa tujuan membeli mall itu adalah untuk berinteraksi dengan komunitas kulit hitam, seperti yang diinginkan Houston semasa hidup.

Baca juga: Demi Suami, Dolly Parton Reka Ulang Cover Majalah Playboy Tahun 1978

“Itu adalah mall, dan saya pikir ini adalah tempat yang sempurna bagi saya, mengingat itu adalah keinginan Whitney," ujar Parton.

"Jadi saya hanya berpikir, ini bagus, saya hanya akan berada di sini bersama orang-orangnya, yang adalah orang-orang saya juga."

“Saya suka fakta bahwa saya menghabiskan uang itu untuk sebuah kompleks dan saya pikir, ini adalah rumah yang dibangun Whitney,” tambahnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“I Will Always Love You”, yang ditulis Parton pada tahun 1973, digunakan dalam soundtrack untuk film “The Bodyguard” yang dibawakan Houston pada 1992.

Lagu ini menjadi hit global yang menghabiskan 14 minggu di tangga lagu Billboard dan memenangkan penghargaan Grammy pada 1993.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu How Will I Know - Whitney Houston

Houston meninggal pada 2012, pada usia 48 tahun.

Sejarawan Nashville Dave Ewing mengatakan bahwa Parton membeli kompleks lingkungan Sevier Park pada tahun 1997.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.