Pria Inggris Dipenjara 5 Tahun Lebih karena Bunuh 9 Kucing dengan Pisau

Kompas.com - 31/07/2021, 18:05 WIB
Foto tanggal 23 Januari 2020 memperlihatkan Steve Bouquet keluar dari Brighton Magistrates Court, Inggris tenggara. Mantan penjaga keamanan ini membunuh 9 kucing dengan pisau pada malam hari, dan dijatuhi hukuman 5 tahun 3 bulan penjara oleh pengadilan di Brighton pada Jumat (30/7/2021). PA/GARETH FULLER via APFoto tanggal 23 Januari 2020 memperlihatkan Steve Bouquet keluar dari Brighton Magistrates Court, Inggris tenggara. Mantan penjaga keamanan ini membunuh 9 kucing dengan pisau pada malam hari, dan dijatuhi hukuman 5 tahun 3 bulan penjara oleh pengadilan di Brighton pada Jumat (30/7/2021).

BRIGHTON, KOMPAS.com - Steve Bouquet, pria Inggris yang melakukan serangkaian pembunuhan kucing selama berbulan-bulan, pada Jumat (30/7/2021) dijatuhi hukuman penjara lebih dari lima tahun.

Mantan penjaga keamanan berusia 54 tahun itu diputuskan bersalah oleh hakim di Hoge Crown Court, Inggris selatan, yang menjatuhkan hukuman 5 tahun 3 bulan penjara.

Bouquet telah membunuh sembilan kucing dan melukai tujuh ekor lainnya di Brighton, menurut keterangan Crown Prosecution Service (CPS) yang dikutip AFP.

Baca juga: Jika Terinfeksi Covid-19, Hindari Kucing dan Anjing Peliharaan Anda, Ini Alasannya...

Pemilik kucing-kucing itu beberapa di antaranya menghadiri persidangan.

Mereka berkata kepada juri, telah menemukan kucing peliharaan berdarah di depan pintu akibat serangan pisau.

Hakim Jeremy Gold mengatakan, pembunuhan massal Bouquet yang dilakukan antara Oktober 2018 hingga Juni 2019 adalah kejam, berkelanjutan, dan melukai hati keluarga".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bouquet dinyatakan bersalah atas kerusakan kriminal dan kepemilikan pisau.

Dakwaan kerusakan kriminal bukan kekejaman terhadap hewan dipilih, karena Bouquet tidak memiliki hewan-hewan tersebut.

Dakwaan itu juga membawa hukuman yang lebih tinggi, kata CPS.

Bouquet adalah personel angkatan laut, kerap beroperasi pada malam hari dan polisi awalnya kesulitan menemukan petunjuk.

Halaman:

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.