Rangka Jembatan LRT Malaysia Ambruk, 1 Tewas, TKA Asal Indonesia Luka Ringan

Kompas.com - 30/07/2021, 18:02 WIB
Foto dari Jabatan Bomba dan Penyelamat Malaysia (JBPM) memperlihatkan lokasi ambruknya rangka jembatan LRT 3 di Bandar Bukit Tinggi, Klang, pada Kamis (29/7/2021). Insiden ini menewaskan satu Tenaga Kerja Asing asal Banglades, sedangkan satu pekerja asal Indonesia luka ringan. JBPM via ASTRO AWANIFoto dari Jabatan Bomba dan Penyelamat Malaysia (JBPM) memperlihatkan lokasi ambruknya rangka jembatan LRT 3 di Bandar Bukit Tinggi, Klang, pada Kamis (29/7/2021). Insiden ini menewaskan satu Tenaga Kerja Asing asal Banglades, sedangkan satu pekerja asal Indonesia luka ringan.

KLANG, KOMPAS.com - Insiden rangka jembatan LRT Malaysia yang ambruk di Bandar Bukit Tinggi, Klang, menewaskan satu Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Banglades, sedangkan satu pekerja dari Indonesia luka ringan.

Scaffolding jembatan ambruk di LRT 3 pada Kamis (29/7/2021).

Berdasarkan laporan Astro Awani, Direktur Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (JBPM) Selangor, Norazam Khamis, mengatakan bahwa mereka menerima panggilan darurat terkait insiden tersebut pada pukul 14.41 waktu setempat.

Baca juga: Insiden Tabrakan di LRT Kelana Jaya Malaysia, 213 Orang Terluka

“Korban yang tertimbun berhasil dievakuasi pukul 16.20 namun dipastikan meninggal dunia.”

“Tiga korban Banglades lainnya dan satu korban Indonesia masing-masing mengalami luka ringan akibat kejadian tersebut,” lanjutnya dikutip dari World of Buzz, Jumat (30/7/2021).

Para pekerja konstruksi yang berhasil diselamatkan kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Sinar Harian, Kontraktor Paket Pekerjaan GS09 Proyek LRT 3 saat ini bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Bomba) untuk menyelidiki penyebab rangka jembatan LRT Malaysia ambruk.

Setelah insiden terjadi, Perintah Berhenti Kerja (Stop Work Order/SWO) dikeluarkan agar semua kegiatan konstruksi dihentikan sementara.

“Kami ingin menyampaikan belasungkawa dan permintaan maaf kepada para korban dan keluarga mereka, juga meminta maaf kepada publik atas ketidaknyamanan ini,” ujar mereka dalam pernyataan bersama.

Baca juga: Tabrakan LRT Malaysia karena Kelalaian Masinis di Kereta Kosong


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.