VIDEO: Kebakaran Hutan Turki Merambat ke Kota, Ada 53 Titik Api, 3 Orang Tewas

Kompas.com - 30/07/2021, 17:06 WIB
Kepulan asap membubung ke udara dari kebakaran hutan Turki, yang meluas sampai area permukiman di Aegean, Bodrum, Kamis (29/7/2021). Otoritas Turki pada Kamis mulai menyelidiki penyebab serangkaian kebakaran hutan di Mediterania dan wilayah Aegean, termasuk dua di dekat kota resor pantai Manavgat yang menewaskan tiga orang dan membuat lebih dari 50 orang dilarikan ke rumah sakit. IHA via APKepulan asap membubung ke udara dari kebakaran hutan Turki, yang meluas sampai area permukiman di Aegean, Bodrum, Kamis (29/7/2021). Otoritas Turki pada Kamis mulai menyelidiki penyebab serangkaian kebakaran hutan di Mediterania dan wilayah Aegean, termasuk dua di dekat kota resor pantai Manavgat yang menewaskan tiga orang dan membuat lebih dari 50 orang dilarikan ke rumah sakit.

ANTALYA, KOMPAS.com - Kebakaran hutan Turki selatan semakin parah sampai merambat ke kota dan menewaskan tiga orang hingga Jumat (30/7/2021).

Menurut Menteri Pertanian dan Kehutanan Turki, Bekir Pakdemirli, total ada 53 titik api yang tercatat pada Rabu (28/7/2021) dan Kamis (29/7/2021) di wilayah Mediterania dan Aegean selatan.

Dikutip dari Sky News dia mengatakan, sebagian besar api sekarang sudah dikendalikan.

Baca juga: Kebakaran Hebat Melanda Turki, Para Penduduk Berlarian Menyelamatkan diri

Salah satu dari tiga korban tewas adalah pria lansia berusia 82 tahun di Antalya setelah api melalap distrik Akseki, 48 km sebelah utara Manavgat, pantai selatan Turki.

Sekitar 20 desa dan permukiman dievakuasi, lalu 50 orang dilarikan ke rumah sakit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebanyak 16 lokasi lainnya di Turki juga mengalami kebakaran, termasuk destinasi wisata seperti Guvercinlik dan Icmeler.

Halaman:

Sumber Sky News
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.