Sambut HUT Ke-76 RI, Produk Indonesia Dipamerkan di Merci Paris

Kompas.com - 26/07/2021, 11:15 WIB
Pameran produk Indonesia di toko Merci, Paris, Perancis, jelang HUT ke-76 RI. KBRI PARISPameran produk Indonesia di toko Merci, Paris, Perancis, jelang HUT ke-76 RI.

PARIS, KOMPAS.com - Pagelaran Merci Beyond Bali telah dibuka di sebuah toko konsep Merci di Paris, Perancis, pada Jumat (23/7/2021).

Pembukaan pameran produk Indonesia di Perancis ini dihadiri langsung oleh Duta Besar RI di Paris, Arrmanatha Nasir.

“Indonesia tidak hanya kaya akan keanekaragaman hayati namun juga dipenuhi dengan bakat dan talenta yang modern dan inovatif dalam berkreasi,” demikian disampaikan Dubes Arrmanatha dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Seniman Jepang Gambarkan Negara Peserta Olimpiade Sebagai Karakter Samurai, Ada Indonesia

Selama satu bulan penuh, produk kreatif Indonesia akan mengisi saung-saung dan rak toko Merci di tengah kota Paris.

Disebutkan bahwa hadirnya produk-produk Indonesia di Merci menunjukan masyarakat Indonesia yang tangguh terus berkarya untuk tumbuh dan pulih dari dampak pandemi Covid-19.

Merci Beyond Bali tidak saja bertujuan mempromosikan produk-produk kreatif Indonesia, tetapi juga membawa pengalaman mengunjungi Indonesia ke Paris.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelum pandemi Covid-19, jumlah wisatawan Perancis ke Indonesia mencapai sekitar 285.000 orang, sehingga melalui Merci Beyond Bali dari 21 Juli hingga 22 Agustus 2021, masyarakat Paris dapat sedikit mengobati rasa kangen wisata ke Nusantara.

“Merci Beyond Bali hadir mengobati rindu masyarakat Prancis yang tidak dapat berlibur menikmati keindahan budaya Indonesia dan hijaunya pemandangan di Zamrud Khatulistiwa, akibat pandemi Covid-19,” sebut Dubes RI.

Promosi Merci Beyond Bali yang rencana awal dilakukan pada 2020, tahun ini diselenggarakan dalam rangka menyambut bulan kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia.

Lobi utama toko Merci ditranformasi secara istimewa dalam dekor saung-saung di tengah pepohonan hijau dan sawah yang berundak-undak seperti di Bali.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.