Kongres Gagal Ganti Biaya Pengamanan Capitol, Garda Nasional Batalkan Pelatihan

Kompas.com - 25/07/2021, 18:52 WIB
Foto pada 3 Maret 2021 memperlihatkan para anggota Garda Nasional dari Michigan bergabung dalam misi pengamanan di Gedung Capitol, Washington DC, Amerika Serikat, menyusul kerusuhan yang terjadi pada 6 Januari oleh massa pro-Trump. AP PHOTO/J SCOTT APPLEWHITEFoto pada 3 Maret 2021 memperlihatkan para anggota Garda Nasional dari Michigan bergabung dalam misi pengamanan di Gedung Capitol, Washington DC, Amerika Serikat, menyusul kerusuhan yang terjadi pada 6 Januari oleh massa pro-Trump.

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Garda Nasional membatalkan agenda pelatihan setelah Kongres gagal mengembalikan uang pasukan untuk penempatan selama berbulan-bulan di Gedung Capitol, pasca-insiden 6 Januari lalu.

Juru bicara Biro Pengawal Nasional Wayne Hall mengatakan pada The Hill bahwa enam acara dari Garda Nasional Nebraska telah dibatalkan.

Ini sebagai cara untuk menghemat uang karena Kongres masih belum mengganti uang cabang untuk penempatannya di Capitol.

Baca juga: Merasa Masih Ada Ancaman, Garda Nasional Diminta Menjaga Gedung Capitol 2 Bulan Lagi

Banyak acara yang dibatalkan pada Agustus dan September mendatang.

Di antaranya termasuk latihan mempertahankan keahlian menembak, kursus pra-komando komandan kompi dan sersan pertama, lokakarya sinkronisasi pelatihan komandan, laporan status unit komandan, sekolah pengenalan senjata kecil, dan uji coba waktu tim ketahanan Garda Nasional.

Hall mengatakan acara lain di negara bagian, juga dapat dibatalkan di masa mendatang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kemungkinan akan ada lebih banyak agenda yang akan dibatalkan jika dana tidak dikembalikan," kata Hall.

Pejabat dari Garda Nasional telah memperingatkan Kongres dalam beberapa kesempatan, bahwa pelatihan dan kesiapan cabang akan terkena dampak negatif jika mereka tidak mengganti 521 juta dollar AS yang digunakan selama penempatannya di Washington DC.

"Tanpa dana penggantian, ada dampak signifikan pada kesiapan Garda Nasional jika kita tidak dapat menyelesaikan ini tepat waktu," kata Jenderal Angkatan Darat Daniel Hokanson, kepala Biro Garda Nasional, 17 Juli lalu.

Baca juga: Puluhan Garda Nasional AS di Gedung Capitol Jatuh Sakit Gara-gara Daging Mentah yang Disajikan

Anggota Garda Nasional dari setiap negara bagian dan teritori, memang melindungi Capitol selama berbulan-bulan, setelah sekelompok pendukung mantan presiden AS Donald Trump melanggar keamanan Capitol pada 6 Januari, dalam upaya menghentikan sertifikasi hasil pemilu 2020.

Halaman:

Sumber CNN,The Hill
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.