Kompas.com - 24/07/2021, 20:15 WIB

KOMPAS.com - Paris adalah pemuda yang beruntung. Lahir di lingkungan kerajaan, dengan ayah yang merupakan penguasa Troya, yakni Raja Priam.

Suatu waktu, Paris diperintahkan ayahnya untuk menjalankan misi kerajaan ke wilayah kerajaan Raja Menelaus.

Di sinilah bencana berasal, karena di sana, Paris tiba-tiba jatuh cinta pada seseorang yang tak boleh dicintainya, yakni Helen, istri Raja Menelaus.

Baca juga: Sinopsis Troy, Kisah Epik Perang Troya, Dibintangi Brad Pitt

Helen sudah pasti cantik. Seorang perempuan yang luar biasa. Sudah pasti mengikat banyak pria.

Namun, Paris mendapatkan fakta bahwa ternyata Helen adalah istri dari raja tempatnya berkunjung. Paris yang sudah terlanjur cinta, meyakinkan Helen untuk ikut bersamanya meninggalkan Yunani.

Ini, dinamakan kenekatan. Cinta buta. Hasrat membabi buta. Dan semua logika Paris jadi buta. Dia tak memikirkan apa yang bakal terjadi selanjutnya. Segalanya buta.

Raja Menelaus yang kemudian pergi melakukan sebuah perjalanan ke Crete, adalah kesempatan bagi Paris untuk memboyong Helen.

Awalnya Helen menolak untuk meninggalkan Yunani. Alasannya sudah pasti dan sudah jelas: tindakan cerobohnya bisa memicu masalah.

Baca juga: 24 Juli dalam Sejarah, Berakhirnya Perang Libya - Mesir pada 1977

Tapi godaan Paris membuat Helen juga buta. Tak butuh waktu lama, Raja Menelaus yang kejam langsung menggerakan pasukannya untuk menyerbu kota Troya.

Dengan kekuasaannya, Raja Menelaus berhasil menggabungkan beberapa kekuatan pasukan dari sekutu-sekutunya di wilayah Yunani.

Halaman:
Sumber wikipedia
 
Pilihan Untukmu

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.