POPULER GLOBAL: 45.000 Kasus Jamur Hitam di India | Video Mencekam Banjir China

Kompas.com - 23/07/2021, 06:01 WIB
Ilustrasi mukormikosis. Usai Covid-19, seorang pria di India terinfeksi mukormikosis yang disebabkan oleh jamur hitam. Penyakit ini menyerang daerah mata. Shutterstock/stockpexelIlustrasi mukormikosis. Usai Covid-19, seorang pria di India terinfeksi mukormikosis yang disebabkan oleh jamur hitam. Penyakit ini menyerang daerah mata.

KOMPAS.com - Berita tentang India yang dilanda 45.000 kasus jamur hitam mematikan selama dua bulan terakhir, menjadi yang terbanyak dibaca dalam populer global Kompas.com Kamis (22/7/2021) hingga Jumat (23/7/2021) pagi.

Sementara itu situasi betapa mencekamnya banjir China terekam dalam video penumpang kereta bawah tanah yang terjebak di dalam gerbong.

Kedua berita tersebut dapat Anda baca selengkapnya dalam rangkaian artikel populer global di bawah ini.

Baca juga: Singapura, AS, dan Uni Eropa Mulai Fokus Cari Obat Covid-19

1. India Dilanda 45.000 Kasus Jamur Hitam Mematikan 2 Bulan Terakhir

India mencatat lebih dari 45.000 kasus jamur hitam yang mematikan selama dua bulan terakhir, kata Kementerian Kesehatan pada Selasa (20/7/2021).

Menteri Kesehatan Junior India, Bharati Pravin Pawar, mengatakan kepada parlemen bahwa lebih dari 4.200 orang telah meninggal karena jamur dengan nama ilmiah mucormycosis tersebut.

Jamur hitam adalah penyakit yang sangat agresif. Ahli bedah terpaksa menghilangkan mata, hidung dan rahang pasien untuk menghentikan penyebarannya ke otak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca berita selengkapnya di sini.

Baca juga: Taliban Kuasai Setengah dari Semua Distrik di Afghanistan

2. Video Mencekam Penumpang Kereta Bawah Tanah China Terjebak Banjir

Sejumlah video yang merekam para penumpang kereta bawah tanah terjebak banjir di Zhengzhou, China, beredar di media sosial.

Ketinggian air di dalam kereta bawah tanah tersebut mencapai perut orang dewasa pada Selasa (20/7/2021). Sementara di video lain, ketinggian air mencapai leher.

Para penumpang yang terjebak tampak bingung dan ketakutan sebagaimana dilansir CNN, Rabu (21/7/2021).

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.