Polisi Jepang Temukan Atlet Uganda yang Hilang dari Kamp Olimpiade Tokyo

Kompas.com - 20/07/2021, 19:42 WIB
Logo Olimpiade Tokyo 2020 terpampang di Stadion Olimpiade, Tokyo, Jepang, pada 20 Juli 2020. AFP PHOTO/BEHROUZ MEHRILogo Olimpiade Tokyo 2020 terpampang di Stadion Olimpiade, Tokyo, Jepang, pada 20 Juli 2020.

TOKYO, KOMPAS.com - Polisi Jepang pada Selasa (20/7/2021) akhirnya menemukan atlet angkat besi Uganda yang hilang dari kamp Olimpiade Tokyo.

Atlet bernama Julius Ssekitoleko itu menghilang empat hari dan meninggalkan catatan yang bilang ingin mencari pekerjaan.

"Hari ini, pria itu ditemukan di Prefektur Mie tanpa luka dan tidak terlibat dalam kejahatan apapun," kata seorang polisi Osaka yang menolak disebutkan namanya kepada AFP.

Baca juga: Jelang Olimpiade Tokyo, Atlet Uganda Hilang di Jepang

"Dia membawa identitasnya sendiri dan mengidentifikasi dirinya. Belum dipastikan kepada siapa kami harus membawa orang itu, ke tim atau kedutaan," lanjutnya

Pencarian dilakukan pada Jumat (16/7/2021) setelah Ssekitoleko tidak hadir untuk tes virus corona dan tak berada di kamar hotelnya.

Atlet berusia 20 tahun itu baru-baru ini mengetahui bahwa dia tidak dapat berkompetisi di Olimpiade Tokyo, yang dibuka pada 23 Juli, karena sistem kuota.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebuah catatan ditemukan di kamarnya yang meminta barang-barangnya dikirim ke keluarganya di Uganda, menurut ofisial di kota Izumisano, prefektur Osaka, tempat tim berlatih.

Baca juga: Atlet Uganda di Olimpiade Tokyo Hilang, Tinggalkan Catatan Ingin Tinggal di Jepang

Halaman:

Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.