Kompas.com - 19/07/2021, 14:00 WIB

TOKYO, KOMPAS.com - Seorang pria Uzbekistan berusia 30 tahun ditangkap pada Minggu (18/7/2021), karena diduga memperkosa wanita Jepang di Stadion Olimpiade Tokyo pekan lalu.

Pemerkosaan disebut terjadi beberapa hari sebelum Olimpiade Tokyo dimulai, menurut laporan polisi dan media yang dikutip AFP.

Mahasiswa yang diidentifikasi bernama Davronbek Rakhmatullaev itu diduga memperkosa korban berusia 20-an pada Jumat malam (16/7/2021), menurut keterangan Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo kepada AFP tanpa menyebutkan lokasinya.

Baca juga: Berkedok Main Mobile Legends, Lelaki Ini Perkosa Wanita Teman Mabarnya

Media lokal melaporkan, tersangka mengenal korban hari itu dan memperkosanya di dekat kursi penonton stadion, setelah mereka menonton latihan upacara pembukaan Olimpiade.

Kyodo News mewartakan, keduanya adalah pekerja paruh waktu yang terkait dengan Olimpiade dan selesai bekerja di stadion lalu menonton latihan.

Rakhmatullaev membantah tuduhan, dengan mengatakan wanita itu tidak menolak ajakannya untuk bercinta, kata penyiar publik Jepang NHK.

Upacara pembukaan Olimpiade Tokyo akan diadakan pada Jumat (23/7/2021), untuk secara resmi memulai ajang multi-cabor yang tertunda ini karena pandemi virus corona.

Penyelenggara melarang penonton hadir ke semua pertandingan di kota, termasuk upacara di stadion utama berkapasitas 68.000, yang juga akan menjadi tuan rumah atletik dan beberapa laga sepak bola.

Baca juga: Ayah dan 3 Anaknya yang Perkosa dan Sodomi Putrinya Mengaku Tak Bersalah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber AFP

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.