Trump Marah-marah Lapangan Golf-nya Tak Jadi Tuan Rumah Turnamen Top

Kompas.com - 19/07/2021, 13:45 WIB
Foto bertanggal 28 Oktober 2020 memperlihatkan Donald Trump saat masih menjabat Presiden Amerika Serikat, mendengarkan pembicaraan para pemimpin bisnis Nevada dalam sebuah acara di Trump International Hotel, Las Vegas. AP PHOTO/EVAN VUCCIFoto bertanggal 28 Oktober 2020 memperlihatkan Donald Trump saat masih menjabat Presiden Amerika Serikat, mendengarkan pembicaraan para pemimpin bisnis Nevada dalam sebuah acara di Trump International Hotel, Las Vegas.

MIAMI, KOMPAS.com - Mantan presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengecam panitia turnamen British Open, karena tidak memilih lapangan golf-nya di Skotlandia sebagai tuan rumah.

British Open kali ini diadakan di Royal St George's, Kent, Inggris tenggara.

"Saya habiskan beberapa waktu menonton The Open Championship (sebelumnya dikenal sebagai The British Open), dan itu luar biasa!" kata Trump dikutip dari Daily Mail, Minggu (18/7/2021).

"Tetapi seperti yang diketahui oleh hampir semua pemain hebat, penyiar olahraga, dan penggemar golf, tempat terbaik untuk The Open adalah Turnberry, di Skotlandia," lanjutnya dalam e-mail pada Sabtu (17/7/2021).

Baca juga: Jenderal Tinggi AS Sempat Khawatir Trump Lakukan Kudeta Pasca-Kalah Pemilu AS

"Sangat disayangkan bahwa Turnberry Golf yang fenomenal, yang terbaik di dunia, kosong selama Kejuaraan Terbuka, sementara lapangan yang jauh lebih rendah dipakai. Oh ya sudah, hidup berjalan ke depan! Suatu hari nanti The Open akan kembali di Turnberry," tulis Trump.

Royal St George's, sementara itu, permukaannya agak bergelombang dan menuai kritik dari beberapa pemain di kejuaraan ke-149 tahun ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ini bukan tempat favorit saya yang kami mainkan," kata Brooks Koepka minggu ini.

Sementara itu Trump memiliki dugaan sendiri mengapa Turnberry tidak dipilih sebagai tuan rumah turnamen golf.

Halaman:

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.