Lobster Biru Super Langka Nyaris Mati Dimasak Jadi Seafood Restoran

Kompas.com - 11/07/2021, 23:29 WIB
Lobster biru super langka yang ditemukan dalam kiriman stok bahan makanan restoran Hare on the Hill di Littleborough, Inggris, pada Selasa (6/7/2021). Secara alami, peluang munculnya lobster biru ini adalah 1 banding 200 juta. DOK AUSTIN HOPLEY via BBCLobster biru super langka yang ditemukan dalam kiriman stok bahan makanan restoran Hare on the Hill di Littleborough, Inggris, pada Selasa (6/7/2021). Secara alami, peluang munculnya lobster biru ini adalah 1 banding 200 juta.

LITTLEBOROUGH, KOMPAS.com - Seekor lobster biru yang sangat langka hampir mati menjadi makanan laut (seafood) untuk menu sebuah restoran.

Dilansir dari BBC pada Jumat (9/7/2021), lobster biru super langka ini ditemukan dalam pengiriman stok bahan seafood untuk restoran Hare on the Hill di Littleborough, Inggris.

Kemudian menurut The Independent, lobster biru ini ditemukan pada Selasa pagi (6/7/2021) dalam pengiriman reguler dari Skotlandia.

Baca juga: Nelayan Inggris Temukan Lobster Biru Langka, 1 dari 2 Juta Kemungkinan

Kepala koki Austin Hopley yang menemukannya, dan dia terkejut saat melihat lobster biru dewasa masuk dalam pengiriman tersebut.

Hopley langsung memisahkan lobster yang dia namai Larry itu dari stok bahan makanan, dan berupaya mencarikan tempat baru untuknya.

Dia mengatakan, belum pernah melihat langsung lobster biru.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Saya lalu melakukan sedikit riset online tentang barang yang baru dikirim. Setelah menyadari kelangkaan lobster itu, saya tidak bisa memasukkannya ke dalam menu.”

Hopley menemukan bahwa mutasi warna yang menyebabkan Larry menjadi biru sangat langka.

Peluang terjadinya secara alami sekitar 1:200 juta, menurut University of Maine Lobster Institute.

Sang koki melanjutkan, "Setelah sedikit diskusi, saya putuskan untuk mencarikan dia rumah selamanya, di mana siapapun bisa mengaguminya."

Baca juga: Sengketa Dagang Makin Panas, Lobster Australia Pun Ditahan Masuk oleh China

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.