Kompas.com - 11/07/2021, 19:13 WIB
Ilustrasi sepak bola. Ilustrasi | ShutterstockIlustrasi sepak bola.

STOCKPORT, KOMPAS.com - Sebuah laga sepak bola resmi di Inggris saat Perang Dunia II, berlangsung selama 3 jam 23 menit untuk menanti gol penentu kemenangan.

Sistemnya mirip seperti Golden Goal, tetapi tidak ada batasan waktu. Extra time baru berakhir jika ada yang mencetak gol.

Tidak ada catatan apakah ini durasi pertandingan sepak bola terlama sepanjang masa, tetapi tercatat sebagai salah satu yang terpanjang waktunya dalam sejarah.

Aturan di extra time ini bernama Play to a Finish. Belum ada adu penalti saat itu, sehingga jika kedudukan sama kuat di waktu normal maka berlanjut ke babak tambahan, dan baru berakhir kalau ada yang menceploskan bola ke gawang.

Baca juga: 5 Tambahan Waktu Terlama di Sepak Bola, Ada yang Sampai 45 Menit

Kompetisi sepak bola Inggris saat Perang Dunia II berlangsung dengan regulasi tidak teratur.

Para pemain dengan badan sehat dan cukup umur harus menyambi di militer untuk berperang, dan ada beberapa yang memiliki pekerjaan tetap.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Turnamen-turnamen akhirnya dimainkan secara regional dan singkat.

Dilansir dari The Guardian pada 29 Maret 2018, Piala Lancashire adalah turnamen yang bereksperimen dengan sistem Play to a Finish.

Uji coba pertama dilakukan saat Burnley mengalahkan Everton. Tidak banyak waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan laga, dan percobaan itu dianggap sukses.

Pada 1942 aturan Play to a Finish diadopsi oleh War Cup (Piala Perang). Selama beberapa tahun berikutnya, meski tidak selalu diterapkan, aturan tersebut juga diadopsi oleh berbagai kompetisi dengan sistem gugur di Inggris dan Skotlandia.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.