Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Rayakan Ulang Tahun, Wanita Ini Tewas Tertimpa Layar Karaoke Seberat 199 Kg

Kompas.com - 09/07/2021, 21:35 WIB
Shintaloka Pradita Sicca

Penulis

Sumber Daily Mail

MOSKWA, KOMPAS.com - Sebuah momen mengenaskan seorang wanita tewas tertimpa layar besar tv karaoke saat merayakan ulang tahun di klub malam Rusia.

Tatiana Pokhorenko (35 tahun) tewas di tempat setelah tertimpa struktur logam dengan layar karaoke seberat 199 kg yang jatuh tepat di atasnya, di kota Surgut, Siberia barat, Rusia.

Insiden itu tertangkap kamera CCTV di Gallery Club lokal, di mana Tatiana merayakan ulang tahunnya dengan teman-temannya.

Baca juga: Terjebak dalam Kebakaran Pabrik Makanan di Bangladesh, 52 Orang Tewas

Pemilik klub, Semen Kopaigora, didakwa karena kelalaian yang menyebabkan kematian dan menerima hukuman percobaan 3 tahun atas insiden itu yang terjadi pada 2018.

Dalam video tersebut, Tatiana terlihat menari di bawah layar karaoke yang dipasang pada sebuah struktur logam yang digantung di langit-langit.

Video rekaman CCTV itu menunjukkan struktur logam itu bergerak ke atas, dengan mekanisme yang dikendalikan oleh seorang DJ yang bekerja.

Baca juga: Remaja di India Tewas Diterkam Buaya saat Mandikan Kerbau

Namun, beberapa detik kemudian struktur logam dan layar karaoke itu jatuh dari ketinggian 7,6 meter di atas wanita yang merayakan ulang tahun ke-35.

Video itu kemudian menunjukkan saksi mata yang terkejut dan berkumpul ke area kejadian dan berusaha memindahkan struktur logam itu.

Sementara, Tatiana terlihat terbaring tak bergerak di lantai dansa klub malam.

Seorang kru paramedis yang tiba setelah menerima telepon dan bergegas ke tempat kejadian, menyatakan Tatiana meninggal di tempat.

Baca juga: Minum Arak Beras Oplosan di Acara Pemakaman, 11 Orang Tewas

David Skvortsov, yang bekerja sebagai DJ di klub malam ketika tragedi itu terjadi, mengatakan kepada media lokal, "Saya mengangkat layar, sehingga pelanggan di lantai pertama dapat menikmati karaoke juga."

"Tiba-tiba, layar karaoke itu jatuh dan membunuh wanita itu," ungkap Skvortsov, seperti yang dilansir dari Daily Mail pada Jumat (9/7/2021). 

Pemilik klub malam diidentifikasi sebagai Semen Kopaigora diinvestigasi dan dinyatakan bertanggung jawab atas kematian wanita yang berulang tahun itu.

Baca juga: Miliarder Bitcoin Tewas Tenggelam, Salah Satu yang Terkaya di Dunia

Pada Selasa (6/7/2021), Kopaigora didakwa menyebabkan kematian karena kelalaian dan menerima hukuman percobaan 3 tahun.

Menurut jaksa, Kopaigora "memasang struktur dengan layar karaoke tanpa memastikan memenuhi persyaratan keselamatan".

Pengadilan kota Surgut menjelaskan vonis itu diperlunak karena keadaan yang meringankan.

Hakim mempertimbangkan 2 anak Kopaigora yang masih kecil, tindakannya untuk menebus kesalahan kepada kerabat korban, dan fakta bahwa dia telah mengakui kesalahannya, menurut laporan media lokal.

Baca juga: Seorang Chef Tewas Setelah Jatuh ke Panci Berisi Sup Ayam

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com