Kabar Baik, Italia Sudah Bebas Masker dan Risiko Rendah Terinfeksi Covid-19

Kompas.com - 28/06/2021, 11:44 WIB
Para penari menyambut kedatangan pengunjung di taman hiburan Cinecitta World, pinggiran Roma, pada hari pembukaan kembalinya, Kamis (17/6/2021). Taman hiburan ini tutup sejak 25 Oktober 2020 saat Italia menerapkan lockdown kedua untuk menangani wabah Covid-19. AP PHOTO/ALESSANDRA TARANTINOPara penari menyambut kedatangan pengunjung di taman hiburan Cinecitta World, pinggiran Roma, pada hari pembukaan kembalinya, Kamis (17/6/2021). Taman hiburan ini tutup sejak 25 Oktober 2020 saat Italia menerapkan lockdown kedua untuk menangani wabah Covid-19.

ROMA, KOMPAS.com - Seluruh Italia sudah menjadi zona bebas masker dan berisiko rendah terhadap virus corona pada Senin (28/6/2021).

Ini adalah tonggak sejarah bagi Italia, negara Eropa yang terdampak pandemi Covid-19 terparah pada Februari 2020.

Dalam dekrit yang mulai berlaku Senin, Kementerian Kesehatan Italia untuk pertama kalinya mengklasifikasikan semua 20 wilayah sebagai zona putih, yang berarti risiko rendah sesuai tingkat keparahan zona di negara itu.

Itu berarti masker wajah tidak wajib dipakai di luar ruangan.

Baca juga: Kepala Delegasi Indonesia untuk G20 Italia Positif Covid-19, 6 Orang Diisolasi

Kasus Covid-19 Italia dan angka kematian yang pernah menjadi terparah di Eropa, turun dalam beberapa pekan terakhir.

Sepertiga penduduk Italia di atas usia 12 tahun telah divaksinasi pada Minggu (27/6/2021), atau tepatnya 17.572.505 orang, menurut data Pemerintah "Negeri Pizza".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Para turis dari Uni Eropa, Inggris, Amerika Serikat (AS), Kanada, dan Jepang, juga diperbolehkan masuk lagi setelah sempat dilarang atau diwajibkan menjalani karantina.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber AFP
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.