Kompas.com - 26/06/2021, 13:20 WIB
Ho Van Lang bersama dengan salah satu hewan yang ditangkapnya. Pria berusia 49 tahun ini dijuluki Mowgli Vietnam karena tinggal 41 tahun di hutan bersama ayahnya, setelah mereka kabur dari Perang Vietnam. DOCASTAWAY via The SunHo Van Lang bersama dengan salah satu hewan yang ditangkapnya. Pria berusia 49 tahun ini dijuluki Mowgli Vietnam karena tinggal 41 tahun di hutan bersama ayahnya, setelah mereka kabur dari Perang Vietnam.

HANOI, KOMPAS.com - Seorang pria di Vietnam hidup di hutan selama 41 tahun, sehingga tak tahu wanita maupun berhubungan seks.

Ho Van Lang yang kini berusia 49 tahun dan ayahnya, Ho Van Thanh, hidup di pedalaman Distrik Tay Tra setelah kabur dari Perang Vietnam.

Dalam kisah yang layak diangkat ke Hollywood itu, keduanya mendirikan rumah dari pohon dan membuat baju dari kulit pohon.

Baca juga: Zanziman Ellie, Mowgli Dunia Nyata yang Hidup di Hutan Afrika karena Di-bully

Van Lang dan ayahnya juga berburu tikus sebagai makan malam selama 41 tahun hidup di hutan, dikutip The Sun Jumat (25/6/2021).

Selama empat dekade itu, Ho Van Lang dan Ho Van Thanh tidak melakukan kontak dengan dunia modern.

Van Thanh yang adalah seorang tentara veteran, memutuskan untuk kabur bersama Van Lang dari desanya pada 1972.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mereka melarikan diri setelah pesawat AS mengebom tempat tinggal mereka, membunuh istri dan dua anak Van Thanh yang lain.

Ayah dan anak itu ditemukan pada 2013, dan saat ini mulai beradaptasi dengan masyarakat, di mana mereka membangun rumah di dekat hutan.

Pada 2015, Alvaro Cerezo, Managing Director Docastaway, yang menawarkan liburan ke tempat terpencil, bertemu dengan Van Lang.

Baca juga: Sebelum Zanziman Ellie Lahir, Ibunya Minta Ini kepada Tuhan

Cerezo mengungkapkan, awalnya dia ingin mengetahui teknik mereka bertahan hidup. Tapi, mereka memutuskan menghabiskan lima hari di hutan.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber The Sun
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.