Kompas.com - 23/06/2021, 07:14 WIB
Kementerian Kehakiman AS Permintaan pengunduran diri berlaku untuk 56 Jaksa AS yang dikonfirmasi Senat, yang ditunjuk oleh Trump.
AP PHOTO/JOSE LUIS MAGANAKementerian Kehakiman AS Permintaan pengunduran diri berlaku untuk 56 Jaksa AS yang dikonfirmasi Senat, yang ditunjuk oleh Trump.

WASHINGTON DC, KOMPAS.com – Kementerian Kehakiman AS memblokir sekitar 36 situs web yang terkait dengan kegiatan disinformasi Iran.

Pemblokiran tersebut dilakukan Kementerian Kehakiman AS pada Selasa (22/6/2021) sebagaimana dikabarkan seorang sumber kepada Reuters.

Sebelumnya, kantor berita Iran mewartakan, pemerintah AS memblokir beberapa situs media Iran dan situs milik kelompok yang berafiliasi dengan Iran seperti gerakan Houthi di Yaman.

Baca juga: Pemimpin Baru Iran Bersikeras Tidak Mau Negosiasi dengan AS Soal Nuklir

Namun, beberapa situs kemudian dapat muncul sebagaimana biasanya.

Di situs web Masirah TV, almasirah.net, yang beraksara Arab dan dijalankan oleh Houthi tertulis, situs web tersebut diblokir pemerintah AS sesuai surat perintah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Sebagai bagian dari tindakan penegakan hukum oleh Biro Industri dan Keamanan, Kantor Penegakan Ekspor dan Biro Investigasi Federal,” bunyi tulisan di almasirah.net.

Kendati demikian, Masirah TV dengan cepat membuat domain baru dengan alamat website www.almasirah.com.

Baca juga: Terkait Nuklir, PM Baru Israel Sebut Presiden Baru Iran Algojo Brutal

Selain itu, situs televisi beraksara Arab lainnya, Alalam TV, mengatakan di saluran Telegram-nya bahwa otoritas AS menutup situs webnya.

Ketika ditanya Reuters mengenai pemblokiran tersebut, seorang juru bicara Kementerian Kehakiman AS tidak segera berkomentar.

Dua orang sumber dari unsur pemerintah AS mengindikasikan bahwa Kementerian Kehakiman AS sedang mempersiapkan pengumuman tentang pemblokiran tersebut.

Halaman:

Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X