Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan Beruntun di Tol Alabama AS, 9 Anak-anak Tewas

Kompas.com - 21/06/2021, 00:19 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber AFP

GREENVILLE, KOMPAS.com - Sebanyak sembilan anak-anak dan satu orang dewasa tewas dalam kecelakaan beruntun di jalan tol negara bagian Alabama, Amerika Serikat (AS), saat badai besar menerjang wilayah tersebut pada Minggu (20/6/2021).

Kecelakaan di jalan tol antarnegara bagian dekat kota Greenville melibatkan sedikitnya 15 kendaraan, dan mungkin turut dipengaruhi hujan lebat, kata koroner Butler County, Wayne Garlock, kepada AFP.

Korban tewas termasuk seorang ayah dan anak perempuan di dalam mobil SUV, serta delapan penumpang van yang membawa anak-anak dari sebuah pondok yang dikelola pemerintah daerah, menurut laporan media lokal.

Baca juga: 200 Orang dan 134 Mobil Kecelakaan Beruntun di Jepang, 1 Tewas

"Ini mungkin kecelakaan paling mengerikan dalam sejarah Butler County," kata Sheriff Danny Bond kepada situs al.com.

Dia menerangkan, setidaknya dua dari kendaraan-kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah truk beroda 18, dan empat atau lima orang lainnya menderita luka yang tidak fatal.

Lalu lintas menuju utara dan selatan di Interstate 65 yang padat sempat ditutup selama berjam-jam, tetapi kini sudah dibuka lagi, twit Badan Penegakan Hukum Alabama di Twitter.

"Hati kami terluka hari ini. Pondok kami menderita kehilangan besar... Harap doakan kami," kicau Tallapoosa County Girls Ranch.

Baca juga: Tabrakan Beruntun 100 Mobil di Texas, 5 Orang Tewas, Puluhan Luka-luka

Van dalam kecelakaan itu adalah satu dari dua mobil yang membawa anak-anak di bawah 17 tahun, pulang dari tamasya Girls Ranch ke Gulf Shores dekat situ, al.com melaporkan.

Sementara itu mobil van satunya tidak terlibat kecelakaan beruntun.

Pondok anak perempuan itu berupa panti asuhan untuk anak-anak yang ditinggalkan atau dari keluarga yang kasar.

Baca juga: Hancur Lebur, 130 Mobil Tabrakan Beruntun di Texas, 6 Orang Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com