Kompas.com - 20/06/2021, 15:05 WIB
FashiIn show dalam pameran produk pakaian dan furnitur Indonesia yang ramah lingkungan sekaligus eco-friendly di Antwerpen, Belgia KBRI BRUSSELSFashiIn show dalam pameran produk pakaian dan furnitur Indonesia yang ramah lingkungan sekaligus eco-friendly di Antwerpen, Belgia

BRUSSELS, KOMPAS.com – Indonesia menggelar pameran yang mempromosikan produk pakaian dan furnitur ramah lingkungan sekaligus eco-friendly di Antwerpen, Belgia.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Dubes RI untuk Belgia Andri Hadi pada Sabtu (19/6/2021). Promosi tersebut digelar setelah dibukanya kembali Belgia pasca-lockdown.

Pameran tersebut diselenggarakan KBRI Brussel, Perwakilan KADIN Indonesia, dan Adhyata Belgium sebagaimana rilis yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Sejumlah Warga Asing Ikuti Lomba Menyanyi Lagu Indonesia di YouTube yang Digelar KBRI Panama City

“Momentum dibukanya kembali Belgia setelah lockdown yang berkepanjangan akibat pandemi langsung dimanfaatkan Indonesia dengan meluncurkan kegiatan promosi ini,” ujar Andri.

Dia menambahkan, promosi tersebut merupakan upaya meningkatkan ekspor Indonesia di Belgia, khususnya ekspor pakaian jadi dan furnitur yang ramah lingkungan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pembukaan acara tersebut dimeriahkan oleh fashion show pakaian ramah lingkungan merek Zoe dan Wastu.

Merek tersebut mendaur ulang sisa-sisa kain pabrikan dan disulap menjadi pakaian sehari-hari yang trendy.

Baca juga: KBRI Roma Jalankan Kegiatan Idul Fitri dengan Prokes Ketat

Selain Andri, hadir pula Mayor Borgerhout Marij Preneel. Dia menyambut baik inisiatif Indonesia.

Preneel menyampaikan kegembiraannya karena tidak hanya produk-produk Indonesia yang ramah lingkungan yang dihadirkan di Borgerhout tapi juga budaya Indonesia yang menawan.

Ketua Komite Tetap KADIN untuk Benelux Irwan Habsjah juga hadir secara virtual dalam kegiatan tersebut.

Halaman:

Sumber Rilis
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X