Kompas.com - 19/06/2021, 14:50 WIB
Konjen RI Hamburg Ardian Wicaksono (kedua dari kanan) dan Wakil Wali Kota Braunschweig Annegret Ihbe (kedua dari kiri) berpose setelah meresmikan Jembatan Bandung di Taman Kota Braunschweig, Jerman, pada Jumat (18/6/2021). KJRI HAMBURGKonjen RI Hamburg Ardian Wicaksono (kedua dari kanan) dan Wakil Wali Kota Braunschweig Annegret Ihbe (kedua dari kiri) berpose setelah meresmikan Jembatan Bandung di Taman Kota Braunschweig, Jerman, pada Jumat (18/6/2021).

BRAUNSCHWEIG, KOMPAS.com – Sebuah jembatan baru di Braunschweig, Jerman, diresmikan dengan nama Jembatan Bandung.

Peresmian jembatan yang berada di Taman Kota Braunschweig tersebut dilangsungkan pada Jumat (18/6/2021).

Menurut rilis yang diterima Kompas.com dari KJRI Hamburg, jembatan itu dinamakan Bandung untuk memperingati 60 tahun kerja sama kota kembar (sister city) Bandung-Braunschweig.

Baca juga: Euro 2020, Kanselir Jerman Angela Merkel Kritik Banyaknya Suporter di Stadion

Selain itu, Jembatan Bandung diresmikan sebagai upaya untuk mempererat hubungan kedua kota.

Peresmian Jembatan Bandung dihadiri oleh Konjen RI Hamburg Ardian Wicaksono untuk mewakili Pemerintah Kota Bandung dan Wakil Wali Kota Braunschweig Annegret Ihbe.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Awalnya, peresmian Jembatan Bandung direncanakan menjadi bagian dari rangkaian kegiatan peringatan 60 tahun kerja sama kota kembar Bandung-Braunschweig tahun lalu.

Rangkaian kegiatan awalnya direncanakan akan diisi oleh kunjungan dan pertunjukan seni atau budaya dari Pemerintah Kota Bandung.

Namun, penyelenggaraan peringatan terpaksa disederhanakan menjadi peresmian Jembatan Bandung tahun ini karena pandemi Covid-19.

Baca juga: Nyanyikan Lagu Ulang Tahun Hitler, Tentara Jerman Dipecat

Sejak diresmikan pada 1960, kerja sama kota kembar Bandung-Braunschweig telah diisi dengan berbagai kegiatan yang positif bagi kedua kota.

Kegiatan tersebut mencakup pertukaran pemuda, pembangunan gelanggang olahraga, penataan kota, dan partisipasi pada festival budaya di masing-masing kota.

Halaman:

Sumber Rilis
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X