Kompas.com - 13/06/2021, 16:13 WIB
Ratu Inggris Elizabeth II (tengah), memotong kue didampingi Camilla, Duchess of Cornwall, dan Kate, Duchess of Cambridge, saat mereka menghadiri acara perayaan inisiatif 'The Big Lunch ', selama KTT G7 di Cornwall, Inggris, Jumat 11 Juni 2021. AP PHOTO/OLI SCARFFRatu Inggris Elizabeth II (tengah), memotong kue didampingi Camilla, Duchess of Cornwall, dan Kate, Duchess of Cambridge, saat mereka menghadiri acara perayaan inisiatif 'The Big Lunch ', selama KTT G7 di Cornwall, Inggris, Jumat 11 Juni 2021.

LONDON, KOMPAS.com - Ratu Elizabeth II bersikeras menggunakan pedang upacara untuk memotong kue selama agenda kerajaan, hingga membuat Kate Middleton dan Camilla tertawa.

Pemimpin monarki yang berusia 95 tahun itu melakukan kegiatan kenegaraan bersama yang langka, dengan Duchesses of Cambridge dan Cornwall di Eden Project di Cornwall pada Sabtu (12/6/2021).

Baca juga: PM Inggris: Persekutuan London-Washington Tak Bisa Dihancurkan

Tiga wanita kerajaan paling senior itu menghadiri perayaan The Big Lunch, yang akan menjadi bagian dari perayaan jubilee platinum Ratu Elizabeth II pada 2022.

Sebuah kue besar disuguhkan dalam acara itu. Lord-Letnan Cornwall, Edward Bolitho, kemudian memberikan pedang kepada Ratu untuk memotong kue tersebut.

Tampak menyadari kebingungan para senior monarki itu, seorang ajudan kemudian memberi tahu bahwa pisau konvensional juga tersedia.

Tapi Ratu menjawab: “Saya tahu ada (pisau), tapi begini lebih tidak biasa.”

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

The Duchess of Cornwall lalu membantu Ratu menuntaskan pemotongan kue, yang disambut tepuk tangan meriah oleh orang-orang di acara tersebut.

Setelah menyerahkan pedang upacara kembali, Ratu menggunakan pisau untuk mengiris potongan lainnya, dan berkata: “Itu (potongan) terlihat sangat bagus.”

Baca juga: Presiden Perancis Berniat Singkirkan Bahasa Inggris jika Dapat Giliran Presiden Uni Eropa


Pesona keluarga kerajaan Inggris

Sebelumnya, Ratu menyelenggarakan perayaan terbuka untuk para pemimpin G7 di Proyek Eden. Agenda itu juga dihadiri oleh Pangeran Wales, Duchess of Cornwall dan Duke dan Duchess of Cambridge.

Inggris sedang berusaha menyilaukan para pemimpin paling kuat dunia, dengan serangan pesona keluarga kerajaan Inggris dalam sambutan perhelatan besar itu.

Halaman:

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X