Kompas.com - 12/06/2021, 14:23 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin sedang mendengarkan selama pertemuan di Kremlin, di Moskow, Rusia, Kamis, 19 November 2020. AP/Alexei NikolskyPresiden Rusia Vladimir Putin sedang mendengarkan selama pertemuan di Kremlin, di Moskow, Rusia, Kamis, 19 November 2020.

MOSKWA, KOMPAS.com - Presiden Rusia Vladimir Putin berbeda dengan presiden dunia pada umumnya, ia tidak pernah mengungkapkan secara langsung kehidupan putri-putrinya. Meski banyak kabar beredar tentang keberadaan mereka. 

Melansir The Sun pada Senin (7/6/2021), Maria Vorontosa (36 tahun) sesorang ahli genetika, Katerina Tikhonova (34 tahun) seorang penari yang beralih profesi menjadi ahli matematika.

Dianggap sebagai "rahasia umum" masyarakat Rusia bahwa kedua wanita itu adalah putri Putin dari Lyudmila Shkrebneva. Meski tidak pernah ada konfirmasi resmi.

Keduanya lahir saat Putin masih menjabat sebagai mata-mata Dinas Intelijen Uni Soviet (KGB).

Baca juga: Jelang KTT AS-Rusia, Putin Berharap Biden Tidak Impulsif seperti Trump

Maria

Maria Vorontosa, yang diyakini sebagai putri Presiden Rusia Vladimir Putin. [Via The Sun]Via The Sun Maria Vorontosa, yang diyakini sebagai putri Presiden Rusia Vladimir Putin. [Via The Sun]

Maria dan Katerina baru-baru ini dikabarkan tampil di TV pemerintah di Forum Ekonomi Internasional St Petersburg tahunan, di mana ayah mereka menjadi pembicara utama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Maria yang dilaporkan sebagai ahli dwarfisme, diwawancarai saluran Rossiya 24, tentang upaya Rusia untuk memerangi penyakit genetik langka pada anak-anak.

Maria dikabarkan menikah dengan seorang pengusaha Belanda dan memiliki anak, sehingga Putin telah menjadi seorang kakek.

Maria adalah peneliti terkemuka di Pusat Penelitian Medis Nasional untuk Endokrinologi Kementerian Kesehatan Rusia.

Di forum tersebut ia menghadiri panel tentang masa depan perawatan kesehatan.

Baca juga: Putin Bantah Rusia Kirim Satelit Canggih ke Iran

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber The Sun
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X