Kompas.com - 12/06/2021, 09:58 WIB
Ratu Inggris Elizabeth II berbicara dengan para pemimpin G7 di Proyek Eden di Cornwall, Inggris, Jumat (11/6/2021) selama KTT G7. POOL/JACK HILL via AP PHOTORatu Inggris Elizabeth II berbicara dengan para pemimpin G7 di Proyek Eden di Cornwall, Inggris, Jumat (11/6/2021) selama KTT G7.

CORNWALL, KOMPAS.com – Ratu Elizabeth II dari Inggris menyambut para pemimpin negara anggota G7 yang melangsungkan KTT di Cornwall.

Sang ratu beramah-tamah dengan para tamu di bawah kanopi hutan hujan indoor terbesar di dunia, Eden Project, pada Jumat (11/6/2021).

Eden Project terletak di dekat resor tepi laut Cornish di Carbis Bay, Cornwall, ujung barat daya Inggris, tempat KTT G7 diadakan.

Baca juga: Hotel Dekat Lokasi KTT G7 Ditutup karena Covid-19, Tim Keamanan Jerman Ada di Daftar Tamu

Dalam kesempatan itu pula, Ratu Elizabeth II bertemu dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden sebagaimana dilansir Reuters.

Acara ramah-tamah itu adalah kesempatan pertama sang ratu yang berusia 95 tahun itu untuk bertemu Biden sebagai Presiden AS.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Biden adalah pemimpin AS ke-13 yang Ratu Elizabeth II temui selama 69 tahun memegang takhta Kerajaan Inggris.

Sang ratu ditemani oleh anggota senior keluarga kerajaan Inggris lain seperti pewaris takhta Pangeran Charles dan istrinya Camilla.

Baca juga: Sejarah G7: Latar Belakang, Tujuan, dan Negara Anggotanya

Cucu Ratu Elizabeth II, Pangeran William dan istrinya Kate Middleton, juga hadir dalam acara ramah-tamah tersebut.

Itu adalah acara publik besar pertama mereka sejak suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, dimakamkan pada April.

Saat dia duduk untuk sesi pemotretan dengan para pemimpin dunia, Elizabeth II sempat bergurau kepada para pemimpin negara anggota G7.

Halaman:

Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X