Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Efek BTS Meal Ramai di Berbagai Negara, dari Aksi Jual Lagi hingga Proyek Berbagi

Kompas.com - 10/06/2021, 08:55 WIB
Shintaloka Pradita Sicca

Penulis

KOMPAS.com - BTS Meal saat ini tengah ramai diburu dan dibicarakan banyak orang terutama oleh para fandomnya, Army

BTS Meal secara resmi tersedia mulai 26 Mei 2021 yang akan diluncurkan di seluruh gerai dari total 50 negara, termasuk Indonesia.

McDonald’s global mengumumkan kolaborasi terbaru dengan salah satu boy grup Korea Selatan ternama, yaitu BTS melalui akun Twitter resminya pada Selasa (19/4/2021).

Setelah resmi diluncurkan, banyak efek BTS Meal di berbagai negara, mulai dari aksi jual lagi dengan harga fantastis, koleksi kemasan hingga adakan proyek kemanusiaan. 

Baca juga: Heboh BTS Meal, Kenapa BTS Sangat Digilai Penggemarnya hingga Mendunia

1. Jual lagi hingga jutaan rupiah

Pengunjung McDonald's yang ingin mendapat untung banyak dengan memanfaatkan momen, mencoba menjual lagi saus celup BTS mereka di eBay seharga seharga 500 dollar AS (Rp 7,1 juta), seperti yang dilansir dari Daily Mail pada Rabu (9/6/2021).

Restoran cepat saji Amerika baru-baru ini meluncurkan makanan yang sangat dinanti setelah berkolaborasi dengan BTS, boy band K-pop yang tengah menjadi fenomena terkenal di dunia.

BTS Meal menyajikan 10 potong ayam McNuggets, kentang goreng, minuman ringan besar, dan saus cabai manis dan saus Cajun yang terkenal di Korea Selatan, dengan harga mulai dari 10,70 dollar AS (Rp 152,648) hingga 12,30 dollar AS (Rp 175.364).

Baca juga: China Sensor Adegan Lady Gaga, Justin Bieber, dan BTS di Film Friends

Sekarang pelanggan di Australia banyak yang mendaftarkan saus McDonald's x BTS itu untuk dijual di eBay.

Ada yang mencoba menjual BTS McNugget "hampir baru" mereka dengan dua saus yang belum dibuka dengan harga tawar mulai 500 dollar AS (Rp 7,1 juta).

Penjual asal Australia Barat itu dalam keterangannya mengatakan nugget ayam hanya ada di dalam kotak selama satu menit dan kotak makan dalam "kondisi tidak rusak".

Saat ini ada lebih dari 60 daftar McDonald's x BTS di eBay.

Dalam daftar lain, satu penjual dari Australia Selatan mencoba menjual lagi 10 cup saus seharga 300 dollar AS (Rp 4,3 juta).

Sementara orang lain, dari New South Wales, telah mendaftarkan kotak McChicken dengan 2 saus cabai manis seharga 400 dollar AS (Rp 5,7 juta).

"Berisi McDonald's Australia BTS Chicken McNugget Box, telah dibersihkan. Tidak berminyak. Empat saus cabai manis. Belum dipakai, disegel dan sudah dibersihkan...Tidak ada nuggetnya," begitu deskripsinya.

Penjual lain mencoba menjual saus satuan, dengan harga mulai dari 15 dollar AS (Rp 213.918), dengan beberapa menjual kotak McNugget kosong dengan logo BTS dengan tawaran mulai 28 dollar AS (Rp 399.313).

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com