Video Viral Disebut Makhluk Supernatural di Jembatan Buat Bingung Netizen

Kompas.com - 05/06/2021, 14:53 WIB
Sebuah video viral merekam sosok aneh berkulit putih berjalan di sebuah jembatan di India timur dan menyebabkan kegemparan di media sosial. ASHUTOSH GAUTAM via TWITTERSebuah video viral merekam sosok aneh berkulit putih berjalan di sebuah jembatan di India timur dan menyebabkan kegemparan di media sosial.

NEW DELHI, KOMPAS.com - Sebuah video viral merekam sosok aneh berkulit putih berjalan di sebuah jembatan di India timur dan menyebabkan kegemparan di media sosial.

Netizen ramai mempertanyakan asal-usul video yang disebut merekam "makhluk supranatural" tersebut. Beberapa mengklaim itu bisa jadi alien atau hantu.

Baca juga: Keluarga Korban Covid-19 Disuruh Obrak-abrik Tumpukan Mayat untuk Temukan Kerabatnya

Newsweek pada Jumat (4/6/2021) mewartakan bahwa gambar “makhluk" itu diduga terlihat akhir minggu lalu berjalan di malam hari, di sebuah jembatan dekat Bendungan Chadwa di distrik Hazaribagh di negara bagian Jharkhand, India.

Arvind Chauhan, seorang jurnalis di The Times of India, pada Sabtu (29/5/2021) berkicau di Twitter menyoal rekaman video itu: "Video alien atau 'makhluk supranatural' terlihat di Hazaribagh, Jharkhand."

Beberapa orang yang lewat dalam video tersebut dilaporkan mengomentari sosok yang menyebutnya sebagai penyihir, lapor Gulf Today.

Dalam video tersebut, beberapa kendaraan terlihat berhenti di dekat "makhluk itu", sementara yang lain melewatinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sosok itu tampak berhenti sebentar di satu titik sebelum melanjutkan berjalan, menurut rekaman yang dilaporkan ditangkap oleh penduduk setempat.

Baca juga: POPULER GLOBAL: Pasien Covid-19 Bawa Tabung Oksigen ke Kantor | Wanita India Pulang ke Rumah 2 Minggu Setelah Dikubur

Hingga Sabtu (5/6/2021), video yang diunggah oleh @Ashutos32363607 setidaknya sudah ditonton 117.100 kali.

Menurut Ashutosh Gautam, video itu telah menjadi pembicaraan di kota tersebut. Orang-orang menyebut itu sebagai Alien.

Beberapa bahkan mengamati dengan cermat detik ke-13 dalam video. Mereka menyebut itu memperlihatkan UFO sayap merah terbang dengan suara bergemuruh di Dekat Hazaribagh, Jharkhand, India.

Halaman:

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.