Viral Setelah Salah Umumkan Kematian Shakespeare, Netizen Ramai Komentari Permintaan Maaf Presenter Ini

Kompas.com - 03/06/2021, 12:45 WIB
Pembaca berita Argentina meminta maaf lewat akun media sosialnya setelah viral karena salah mengumumkan kematian William Shakespeare 405 tahun lalu.
NOENOVILLO via INSTAGRAMPembaca berita Argentina meminta maaf lewat akun media sosialnya setelah viral karena salah mengumumkan kematian William Shakespeare 405 tahun lalu.

BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Pembaca berita Argentina meminta maaf lewat akun media sosialnya setelah viral karena salah mengumumkan kematian William Shakespeare 405 tahun lalu.

Noelia Novillo menjadi terkenal di dunia, setelah keliru mengabarkan kematian WIlliam Shakespeare. Alih-alih melaporkan pria Inggris yang pertama menerima suntikan Covid-19, dia malah merujuk pada penulis naskah terkenal yang meninggal pada 1616.

Baca juga: Presenter Ini Diejek karena Umumkan Kematian William Shakespeare... Terlambat 400 Tahun

“Kami mendapat berita yang mengejutkan kita semua mengingat kehebatan pria ini. Kita sedang membicarakan William Shakespeare dan kematiannya,” kata Novillo di stasiun TV Argentina Canal 26, ketika rekaman Bill Shakespeare mengobrol saat dia menerima vaksinasinya diputar.

“Seperti yang kita semua tahu, dia salah satu penulis paling penting dalam bahasa Inggris - bagi saya dia masternya. Ini dia.”

"Dia adalah orang pertama yang mendapatkan vaksin virus corona. Dia meninggal di Inggris pada usia 81 tahun,” lanjut dia saat itu.

Ketika kesalahan itu menjadi viral, awalnya pembaca berita itu mencoba menyalahkan kesalahan pada fakta bahwa dia 'kehilangan titik, koma, beberapa tanda kurung.'

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Daily Mail melaporkan pada Rabu (2/6/2021), presenter Argentina itu sekarang memilih menyampaikan permintaan maaf penuh, mengingat kesalahannya yang luar biasa.

Dia mengatakan kepada pengikut media sosialnya dalam video selfie: “Saya tidak ingin membiarkan kesempatan untuk berbicara dengan Anda berlalu begitu saja.”

"Saya punya beberapa detik di stasiun TV kemarin, tetapi saya mengambil momen ini untuk melakukannya di media sosial saya.”

"Aku hanya ingin meminta maaf dan memintamu untuk memaafkanku. Siapa pun bisa membuat kesalahan dan di sinilah saya harus mengakui kejatuhan saya.”

Halaman:

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.