Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Momen Buaya Memangsa Anjing di Tepi Sungai Tuai Kecaman Netizen

Kompas.com - 01/06/2021, 09:51 WIB
Shintaloka Pradita Sicca

Penulis

Sumber The Sun

JAIPUR, KOMPAS.com - Rekaman video seekor buaya memangsa seekor anjing hingga tewas dari dasar sungai, beredar di media sosial memicu kecaman netizen.

Rekaman itu menunjukkan seekor anjing mulanya minum di pinggir Sungai Chambal di Rajasthan, India, kemudian tiba-tiba seekor buaya besar muncul menyambar.

Dalam video buaya terlihat bersembunyi di bawah permukaan air, tapi anjing yang haus itu tidak menyadarinya hingga serangan terjadi.

Baca juga: Seekor Buaya Nil Dibedah karena Memakan Sepatu Turis

Saat anjing mulai diserang di tepi sungai, terdengar suara orang-orang saut-menyaut sambil merekam momen itu, seperti yang dilansir dari The Sun pada Senin (31/5/2021). 

Seseorang yang merekam tedengar berkata, "Lihat, dia datang!"

Yang lainnya menyaut, "Buaya itu pintar. Anjing itu tidak sadar."

Baca juga: Pamit Memancing dan Tak Kembali, Seorang Nelayan Diduga Dimangsa Buaya

Tiba-tiba, buaya melompat keluar dari air dan menerkam anjing tersebut, yang sempat menggonggong sesaat sebelum tewas.

Reptil itu menyeret mangsanya ke bawah laut sebelum berenang menjauh dari tepi sungai.

Serangan buaya terjadi di dekat bendungan Rana Pratap Sagar, yang digunakan untuk pembangkit listrik dan juga rumah bagi banyak spesies burung.

Baca juga: Seorang Pria Berkelahi Melawan Buaya untuk Bertahan Hidup

Harish Tiwari, seorang Asisten Insinyur dari Departemen Sumber Daya Air yang bekerja di bendungan Rana Pratap Sagar mengatakan bahwa memang ada banyak buaya yang tinggal di dalam Sungai Chambal.

Dia menambahkan bahwa selama musim dingin para reptil sering muncul ke tepian sungai untuk berjemur di bawah sinar matahari.

Video buaya menyerang anjing itu viral di media sosial, yang memicu kritik netizen terhadap para penonton yang hanya merekam, tidak berusaha menolong anjing itu.

Baca juga: Wanita di Malaysia Batal Bunuh Diri Setelah Melihat Buaya di Sungai

Seorang netizen menulis komentar, "Alih-alih mengusir anjing itu untuk membantunya, mereka justru merekamnya sampe anjing itu tewas dan menertawakannya. Memalukan."

Netizen lainnya berkomentar, "Anjing jalanan yang malang. Setidaknya polisi bisa melemparkan batu untuk memperingatkan anjing itu."

Namun, sejumlah netizen mengatakan bahwa serangan itu "alami", dengan menambahkan pendapat, "Anjing pergi ke sungai untuk menangkap ikan. Itu sudah takdirnya dia dimangsa."

Baca juga: 39 Tahun Hidup Bersama Buaya, Pria Ini Jadi Selebritas Lokal di Jepang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Sun
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com